oleh

Anggota DPRD Parmout Divaksin

SULTENG RAYA – Sebanyak delapan dari 10 anggota DPRD Parigi Moutong (Parmout) menjalani vaksinasi COVID-19 di ruang aspirasi DPRD Parmout, Kamis (18/3/2021) kemarin. 

Rencana 38 dari 40 anggota DPRD Parmout akan divaksin. Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Parmout, Faisan sudah divaksin bersama pejabat Forkopimda beberapa waktu lalu. Sedangkan Ketua DPRD Parmout, Sayutin Budiyanto tidak dapat divaksin karena ada kelainan dalam darahnya.

Sayangnya dari 38 anggota dewan yang seharusnya divaksin ternyata hanya 10 orang yang hadir. Dari 10 wakil rakyat yang hadir tersebut, hanya delapan orang bisa divaksin, sedangkan dua lainnya gagal divaksin karena mengalami tekanan darah yang tinggi.

Wakil Ketua DPRD Parmout, Faisan mengatakan, kegiatan vaksinasi itu terselenggara setelah pimpinan DPRD menyurat ke Dinas Kesehatan Parmout agar anggota dewan divaksin COVID-19. Hal itu dilakukan karena anggota dewan sering berkomunikasi dengan masyakarat sehingga perlu divaksin.

Baca Juga :   Gubernur Sulteng Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Tombolotutu

“Melalui kegiatan vaksinasi ini kami juga ingin memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman, tidak seperti yang dibayangkan oleh masyarakat yang banyak beredar di media sosial,” ujar Faisan.

Faisan menambahkan, minimnya anggota dewan yang hadir pada kegiatan vaksinasi tersebut disebabkan sebagian anggota mengikuti kegiatan partai di luar daerah. Dia berharap, pada kegiatan vaksinasi selanjutnya seluruh anggota dewan bisa divaksin.

Pantauan Sulteng Raya, karena kurangnya anggota dewan yang hadir, empat jatah vaksin diberikan kepada wartawan. Sedangkan wartawan lainnya akan divaksin pada kegiatan berikutnya. AJI 

Komentar

News Feed