oleh

Polres Bangkep Tangkap Pengedar Sabu

SULTENG RAYA – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) bekerjasama dengan Unit Opsnal (Tim Eagle) Polsek Banggai Laut (Balut), berhasil menangkap seorang pria berinisial NWD (25) yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu, Jumat (5/3/2021).

“Pelaku ditangkap saat sedang bertransaksi narkoba di Jalan Asgar Kompleks Keraton, Kelurahan Lompio,” kata Kapolsek Balut, AKP Karel Paeh usai penangkapan itu.

Penangkapan itu kata Karel, berawal dari informasi masyarakat bahwa adanya taransaksi penyalahgunaan narkotika yang akan dilakukan NWD di Jalan Asgar.

Berdasarkan informasi itu lanjutnya, petugas langsung melakukan penyelidikan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), serta mengamankan tersangka.

“Dari tangan pelaku diamankan tiga buah plastik bening berisikan serbuk kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu, sebuah kaca pirex dan sebuah pipet yang disimpan di dalam bungkus rokok class mild serta sebuah hanphone merek samsung,” sebut Kapolsek.

Kini pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Balut selanjutnya akan diserahkan kepada Satuan Reserse Narkoba Polres Bangkep.

Sementara, Kasat Narkoba Polres Bangkep, Iptu Deky Wahyudi membenarkan, adanya penangkapan yang diduga pengedar narkotika jenis sabu beinisial NWD yang telah diamankan di Polsek Balut.

“Kasus tersebut akan dijerat dengan Undang-Undang Narkotika nomor 35 tahun 2009 Pasal yang akan diterapkan kepada tersangka menunggu proses penyelidikan lebih lanjut,” kata Kasat.

Kapolres Bangkep, AKBP Reja A. Simajuntak menegaskan, tidak ada tempat bagi penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polres Bangkep. “Karena narkotika itu sangat berbahaya bagi semua kalangan. Anggota Polri pun tidak luput dari hukuman berat apabila terjerat narkotika. Karena pemberantasan narkotika termasuk prioritas yang utama oleh pemerintah saat ini,” tegasnya. */MAN

Komentar

News Feed