oleh

Tidak Terbukti, Pria yang Diduga Penculik Anak Dipulangkan

-Kota Palu-dibaca 228 kali

SULTENG RAYA – Salah seorang pria inisial J alias  Aco (38) yang diduga melakukan penculikan anak di kota Palu beberapa hari lalu, akhirnya dipulangkan pihak kepolisian setempat setelah tidak terbukti melakukan penculikan anak.

Sebelumnya, Tim Resmob Polres Palu mengamankan pria J yang diduga telah melakukan penculikan seorang anak yang viral di media sosial warga Kota Palu, Senin (8/3/2021) pukul 16.08 wita.

Pria berinisial J alias Aco (38) viral di Info Kota Palu Facebook melakukan tindakan dugaan pencurian seorang anak di Jalan Garuda, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Aco pun akhirnya diamankan warga dan diserahkan ke anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Selatan, Senin sore.

Baca Juga :   49 Pasutri di Palu Ikut Sidang Isbat Nikah

Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal mengatakan, setelah mendapat informasi itu, anggotanya langsung bergerak dan menjemput Aco. Kemudian Aco digelandang ke Mako Polres Palu di Jalan Pemuda, Kelurahan Besusu Tengah, Kecamatan Palu Timur.

Setelah diperiksa polisi, Aco mengaku tidak bermaksud melakukan penculikan anak, melainkan hanya ingin bertanya. Setelah mendapatkan klarifikasi dari Aco, sehingga yang bersangkutan tidak terbukti melakukan tindakan penculikan anak.

“Hanya saja warga merasa trauma karena pernah terjadi kasus serupa di sekitar wilayah mereka sehingga warga merasa curiga dengan adanya laki laki tersebut,” terangnya.

Polisi juga menghubungi dan mendatangi keluarga Aco. Untuk memastikan bahwa benar yang bersangkutan adalah keluarganya dan tidak pernah melakukan hal-hal yang berkaitan dengan tindakan kriminal.

Baca Juga :   Kemenag Gorut Studi Peningkatan Sistem Informasi KUA di Sulteng

”Aco telah dipulangkan karena tidak terbukti melakukan percobaan penculikan anak yang sempat viral di media sosial,” kata Kapolres. */YAT

Komentar

News Feed