oleh

Gubernur Sulteng Apresiasi Rencana Muhibah Kerukunan

SULTENG RAYA – Gubernur Sulteng, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si menyambut baik rencana muhibah kerukunan untuk memperkukuh persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama di Sulteng.

Rencana itu dilontarkan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulteng Prof. Dr. KH. Zainal Abidin, M.Ag dalam pertemuan di ruang kerja gubernur, Senin (8/3/2021).

Turut hadir Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Ir. H. Faisal Mang, MM, Kaban Kesbangpol Dr. Fahrudin, M.Si dan Plt Karo Kesosmas Dra. Sitti Hasbiah, M.Si.

Lebih lanjut, Ketua FKUB mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah provinsi melalui Badan Kesbangpol sehingga program-program FKUB dapat dilaksanakan tahun ini.

“Terima kasih Pak Gubernur sudah duluan memberi perhatian kepada FKUB dan ke depan kegiatan-kegiatan (FKUB) akan kami tingkatkan,” katanya.

Baca Juga :   Spensa Palu Raih Berbagai Prestasi Kota dan Nasional

Menanggapi itu, Gubernur Longki Djanggola berpesan agar jajaran FKUB Sulteng dapat hadir sebagai penengah dan penyejuk di tengah umat yang majemuk.

Termasuk dalam rangka menyukseskan vaksinasi Covid-19 yang sedang berjalan saat ini.

“Saya harap (FKUB) dapat mendorong tokoh-tokoh agama bagaimana menyampaikan informasi yang valid dan akurat,” titip gubernur demi terjaganya stabilitas dan kerukunan umat di Bumi Tadulako.

Terakhir gubernur berharap agar proses penyerahan aset kantor Sekretariat FKUB Sulteng dapat segera diselesaikan sehingga kantor itu dapat menunjang kegiatan-kegiatan FKUB. WAN

Komentar

News Feed