oleh

Disdikbud Targetkan Pembukaan Sekolah Awal April, Prioritas Jenjang SD dan SMP

SULTENG RAYA – Pemerintah Kota(Pemkot) Palu targetkan pembukaan sekolah untuk pelaksanaan tatap muka, pada awal April mendatang, hal itu sesuai dengan harapan dan keinginan Wali kota Palu, agar sekolah segera dibuka.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu, Ansyar Sutiadi, dirinya mengatakan pembukaan sekolah segera akan dilakukan saat vaksinasi tenaga pendidik telah selesai dilakukan, dengan memprioritaskan pembukaan sekolah untuk jenjang SD dan SMP.

“Target kami awal April, untuk jenjang SD dan SMP, karena memang, sesuai dengan SKB 4 Menteri, pembukaan sekolah di prioritaskan  jenjang SD, SMP dan SMA sehingga prioritas vaksinasi kami Guru SD dan SMP, karena arahnya untuk pembukaan sekolah,” kata Kadis kepada Sulteng Raya Senin (3/8/2021)

Baca Juga :   Akademisi Untad, Sayangkan PP Nomor 57 Hilangkan Pendidikan Pancasila

Untuk itu, Kadis meminta pihak sekolah agar mempersiapkan sarana prasarana penunjang protokol kesehatan, meskipun kata Kadis Vaksinasi merupakan upayah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, namun protokol kesehatan tetap harus diperketat, mengingat beberapa pendidik dan tenaga pendidikan ada yang tidak bisa menerima Vaksinasi.

“Yang paling utama untuk pembukaan sekolah adalah vaksinasi dan protokol pendidikan berbasis Protokol Kesehatan (Prokes) itu yang benar-benar harus dilakukan oleh sekolah, mengingat banyak juga para pendidik dan tenaga kependidikan di Palu yang tidak bisa divaksin karena kondisi medis, dan juga karena hamil, karena, Guru lebih banyak kaum perempuan,”ujar kadis.

“Maka harus protokol pendidikan yang  diharapkan mampu menjadi solusi yang tepat dan diharapkan bisa meminimalisir, penyebaran virus corona, karena pembelajaran tatap muka sangat kita butuhkan, mengingat hasil evaluasi kita selama tiga semester ini, sangat sulit memang untuk capaian kurikulum, maka kita upayahkan untuk pembelajaran tatap muka,” katanya menambahkan. JAN

Baca Juga :   Dua Kali Lakukan Simulasi, SDN 15 Palu Siap Laksanakan Tatap Muka

Komentar

News Feed