oleh

DPC Poso Gelar Kurpol dan Tanam 10 Ribu Pohon

SULTENG RAYA – Jelang Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Poso, menggelar Kursus Politik (Kurpol) kepada masyarakat, serta menanam 10 ribu pohon.

Diketahui, Muscab PKB seluruh Indonesia rencananya akan dilaksanakan pada Ahad (14/3/2021) pekan depan.

Ketua Fraksi PKB DPRD Sulteng, Aminullah BK menyebutkan, kegiatan Kurpol ini bertujuan untuk memberi pemahaman serta pendidikan politik kepada masyarakat.

“Sebab, sering kita mendengar masyarakat mengatakan kalau politik itu jahat, itu artinya bahwa kita tidak pernah mematangkan pendidikan politik kepada masyarakat,” sebutnya.

Olehnya kata dia, ini menjadi tugas Parpol untuk memberikan pembelajaran dan pemahaman kepada masyarakat agar tidak memaknai politik itu sesuatu yang tidak baik.

Baca Juga :   Pemprov dan Pemda Poso Sosialisasi Perlindungan Konsumen

Selain itu kata dia, untuk Kabupaten Poso dalam rangka pra Muscab ini PKB melakukan beberapa kegiatan termaksud diantaranya Kurpol dan kegiatan pencanangan Partai Hijau.

Terkait pencanangan partai hijau itu lanjut Aminullah, dilakukan langsung oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau yang sering disapa Gus AMI. Yaitu dengan melakukan penanaman 10 ribu pohon di wilayah Kabupaten Poso.

“Realisasinya kami lakukan di Desa Lape. Pohon yang ditanam berupa, Cempaka, Kakao dan sebagainya,” jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan pra Muscab yang berlangsung selama dua hari di wilayah Kabupaten Poso itu, dilaksanakan di dua tempat yakni daerah irigasi Pongge’e Desa Poleganyara, Kecamatan Pamona Timur dan Desa Lape, Kecamatan Poso Pesisir. SYM

Baca Juga :   Pemprov dan Pemda Poso Sosialisasi Perlindungan Konsumen

Komentar

News Feed