oleh

Wali Kota Minta Spot CFD Dipetakan Kembali

SULTENG RAYA – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid meminta kepada sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk melakukan pemetaan kembali spot-spot pada kawasan lokasi car free day (CFD) alias hari bebas kendaraan di Kota Palu.

Menurutnya, dampak CFD sangat baik untuk rutin dilaksanakan secara kontinyu. Selain dapat melepas penat di akhir pekan besama keluarga dan teman-teman, CFD juga bisa menjadi sarana untuk menyatukan segala perbedaan.

“Jadi, OPD terkait seperti Dinas Perhubungan Kota Palu melakukan penataan jalur, Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu memikirkan soal kebersihan dan taman. Lalu, Dinas Koperasi, UMKM dan Ketenagakerajaan Kota Palu bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palu memikirkan soal geliat ekonomi masyarakat dan hal lainnya,” kata Wali Kota Hadianto saat memimpin rapat bersama sejumlah pimpinan OPD di ruang kerja Wali Kota Palu, Senin (8/3/2021).

Baca Juga :   Penerima BPUM Harap Hindari Kerumunan

Selain itu, CFD juga dapat menjadi sarana untuk menyosialisasikan kepada masyarakat menurunkan ketergantungan terhadap kendaraan bermotor, melalui giat olahraga senam, jalan santai atau bersepeda.

Melalui CFD pula, kata Wali Kota Hadianto, dapat menjadi waktu untuk menyusuri jalan di wilayah Kota Palu, melihat berbagai aktivitas masyarakat, khususnya kegiatan ekonomi pelaku UMKM.

“Libur akhir pekan ini memang adalah waktu tepat melepaskan penat bersama keluarga atau teman-teman. Berolahraga di tengah kota, berkumpul bersama keluarga hingga melihat banyak iven seru yang diadakan. Tanpa disadari, car free day juga bisa menjadi sebuah wadah untuk menyatukan segala perbedaan. Car free day juga bisa kita manfaatkan untuk mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungannya,” ucapnya.

Baca Juga :   Lurah Lasoani Ajak Warga Selalu Patuh Prokes

Turut mendampingi Wali Kota Hadianto, Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, Asri L Sawayah.HGA

Komentar

News Feed