oleh

Febuari, Taspen Palu Cairkan Dana Pensiun Rp86,2 Miliar

SULTENG RAYA –  PT Tabungan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) Cabang Palu sepanjang Februari 2021 mencatat telah menyalurkan dana para pensiunan aparatur sipil negara (ASN) di Sulteng sebesar Rp86,2 miliar atau tepatnya, Rp86.228.751.900.

Pimpinan PT Taspen Cabang Palu, Rahmat Slamet, mengatakan, dari jumlah nominal tersebut, pensiunan yang mengakses sebanyak 32.800 orang, tersebar di wilayah seluruh kabupaten dan kota di Sulteng.

“Data tersebut merupakan data keseluruhan yang menerima pensiunan maupun ahli waris,” jelas Rahmat Slamet dalam keterangan tertulis kepada Sulteng Raya, Ahad (7/3/2021).

Rahmat berharap, dana pensiunan tersebut digunakan untuk pemberdayaan terhadap perekonomian bergulir. Artinya, kata dia, dana dapat dibuatkan sebagai usaha, tidak semata bersifat konsumtif demi perputaran ekonomi.

Baca Juga :   BSI Area Palu Mulai Migrasi Rekening Eks BRIS-BNIS

“Hingga saat ini, kami terus memberdayakan para pensiunan dengan program kios warga. Sedangkan, besaran pinjaman pastinya harus disesuaikan kebutuhan pensiun. Nantinya, dapat dipakai dana pensiunnya sebagai agunan,” ucapnya.

Selain itu, Taspen Cabang Palu juga memudahkan persyaratan kepada peserta maupun calon pensiunan. Di mana hanya cukup datang membawa berkas dan bisa mengakses di website resmi Taspen www.taspen.co.id. RHT

Komentar

News Feed