oleh

Ada Insentif PPnBM, Kalla Toyota Palu ‘Banjir’ SPK

SULTENG RAYA – Kebijakan pemerintah terkait insentif  Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) memberikan keuntungan tersendiri bagi perusahaan otomotif, tidak terkecuali Kalla Toyota Cabang Palu.

Branch Manager Kalla Toyota Cabang Palu, Ruly Adinatha, mengatakan, berkat inisiatif Pemerintah itu, pihaknya berhasil merangkul customer cukup banyak, lebih tinggi dari bulan-bulan sebelumnya dalam bentuk Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

“Kita sangat optimis sekali, karena  dari bulan kemarin minggu keempat sudah terasa dengan banyaknya customer yang menunda pembelian, karena mereka sudah mendengar ada insentif. Minggu pertama Maret ini perolehan SPK kita sangat banyak dibandingkan bulan lalu,” kata Ruly kepada Sulteng Raya, Jumat (5/3/2021).

Menurutnya, terdapat lima merek mobil Toyota sesuai dengan kategori ditetapkan Pemerintah mendapatkan insentif, yakni Toyota Avanza, Toyota Rush, Toyota Sienta, Toyota Vios dan Toyota Yaris.

Baca Juga :   Galungan Bertepatan Ramadan, Ketua PHDI Sulteng: Momen Tepat Saling Menghargai dan Toleransi Beragama

“Ada lima model yang mendapatkan insentif PPnBM dari Pemerintah dan itu cukup signifikan penurunan harganya. Terkecil  itu Rp14 juta, terbesarnya Rp65 juta. Yang  paling besar itu (Rp65 juta) ada pada Toyota Vios,” tuturnya.

Sementara itu, selama tiga bulan pemberlakuan insentif PPnBM, pihaknya menetapkan sejumlah target penjualan.

“Bulan Maret 150 unit, April 210 unit, Mei turun jadi 120 unit karena setelah lebaran. Soal optimis, kita optimis. Karena, unit yang mendapatkan insentif ini memang demandnya masih teratas,” katanya. RHT

Komentar

News Feed