oleh

100 KPM Nikmati Fasilitas ATM Beras BSI Palu

SULTENG RAYA – Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Palu bersama dengan Laznasnya meresmikan ATM beras di Mesjid Al Munawwarah Jalan Kartini, Kota Palu, Jumat (5/3/2021).

ATM beras tersebut akan diakses sebanyak 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dinilai berhak menerima bantuan dan telah dilakukan pendataan oleh panitia Mesjid Al Munawwarah.

Area Manager BSI Palu, Arif Gunawan mengatakan, program ATM beras di Mesjid Al Munawwarah Kota Palu merupakan piloting project yang terintegrasi dari pusat. ATM beras itu, kata dia, digagas di 35 daerah di Indonesia.

Mengenai mekanisme penyaluran beras, BSI menyerahkan sepenuhnya kepada pengurus mesjid untuk bisa diakses penerima manfaat sudah dibekali kartu ATM beras, terkoneksi langsung dengan KTP elektronik masing-masing KPM.

Baca Juga :   Tiga Gedung Serbaguna di Ibu Kota Sulteng Resmi Digunakan

“Mekanisme pengambilan beras itu, KPM diberikan kuota seperti layaknya ATM uang. Nantinya pengurus mesjid yang akan mengatur pengambilannya. 100 KPM itu, mudah-mudahan bisa bertambah kedepan, karena ini masih awal,” katanya kepada Sulteng Raya.

Selanjutnya, kata dia, ATM beras tersebut akan terus berlangsung sampai enam bulan ke depan dan akan terus dilakukan evaluasi.

Insyaallah kalau ini efektif dan memiliki kemanfataan yang luar biasa untuk masyarakat, tentunya akan dikembangkan di kota/daerah lain di Sulteng atau masjid-masjid lain di Kota Palu,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, menyampaikan apresiasi kepada BSI Palu telah menggagas ATM beras, sehingga memudahkan masyarakat penerima manfaat.

Baca Juga :   IZI Target Salurkan 100 Peket Ramadan Bantu Mustahik

“Yang terpenting adalah mekanisme ATM beras ini sangat tersistematis, ini yang menjadi salah satu keunggulan. Dimana bantuan untuk masyarakat kita itu diatur sedemikian rupa. Seperti itulah semestinya kita. Saya ikut senang dan apresiasi saya berikan kepada BSI Palu,” tuturnya.

Ia berharap, ke depan ATM beras BSI Palu terus berkembang dan diikuti oleh perbankan lainnya, agar memudahkan masyarakat Kota Palu memperoleh makanan pokok tersebut.

“Kita harap berkembang ya, dan kalau bisa diikuti oleh yang lain. Perbankan lain,” katanya. RHT

Komentar

News Feed