oleh

Vaksinasi Langkah Awal Pecepatan Pembukaan Sekolah

SULTNG RAYA- Vaksinasi Covid-19 yang di prioritaskan bagi para tenaga pendidik dan kependidikan, merupakan langkah awal untuk mempercepat proses pembukaan sekolah untuk pelaksanaan tatap muka.

Demikian dikatakan  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Palu, Ansyar Sutiadi saat dirinya usai menerima Vaksinasi tahap awal Rabu (3/3/2021), menurutnya hal itu dapat segera dilakukan jika seluruh tenaga pendidik dan kependidikan mendukung dan dengan iklas menerima Vaksinasi.

“Alhamdulillah, saya kira jika para tenaga pendidik dan kependidikan segera mendatangi puskesmas terdekat, maka ini (tatap muka) bisa juga segera dilaksanakan, untuk itu saya mengharapkan keiklasannya untuk di Vaksinasi, karena ini juga untuk kebaikan kita bersama, melindungi diri dari Virus Corana,” kata Kadis Ansyar.

Baca Juga :   Kemendikbud Luncurkan Program Pemajuan Kebudayaan Desa

Pernyataan yang sama dikatakan, Kepala Bidang (Kabid) SD, Yabidi, dirinya mengatakan setelah pelaksanaan Vaksinasi tahap satu dan dua dilakukan, maka pihak sekolah dapat segera membuka sekolah untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka, hal itu kata dia sesuai dengan harapan Wali Kota Palu, agar sekolah segera melakukan tatap muka.

“Kemarin kita sudah melaksanakan rapat, kami sampaikan bahwa, sesuai dengan apa yang menjadi harapan dan keinginan Wali Kota, agar secepatnya kita membuka kembali sekolah, setelah vaksinasi tahap satu dan dua sudah selesai, tetapi kita belum tahu kapan waktu pelaksanaan vaksinasi ini selesai, tetapi jika bisa terselesaikan dalam jangka dua atau tiga minggu ini, maka akan segera dilakukan,”ujar Kabid.

Baca Juga :   Agenda Ramadhan, SMPN 6 Palu Tidak Libatkan Peserta Didik

Hal itu juga kata dia didukung dengan kesiapan sekolah yang sudah memenuhi seluruh standar protokol kesehatan, sehingga rencana pembukaan sekolah, sudah mantap untuk dilakukan.

“Alhamdulillah sekolah sudah banyak yang siap untuk tatap muka, tentunya kita semua menginginkan ini (tatap muka) mereka sudah siap dengan segala protokol pendidikannya yang berbasis protokol kesehatan,” ucap Kabid.JAN

Komentar

News Feed