oleh

Personel Polda Sulteng Mulai Disuntik Vaksin COVID-19

SULTENG RAYA – Setelah sebelumnya sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) disuntik vaksin sinovac dosis pertama, kini giliran personel Polda Sulteng yang menerima suntikan vaksinasi COVID-19 guna meningkatkan kekebalan tubuh atau imunitas.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto mengatakan, vaksinasi kepada para personel Polda Sulteng tersebut merupakan prioritas vaksinasi COVID-19 bagi personel Polri dan TNI.

Kabid Humas mengatakan, vaksinasi COVID-19 itu merupakan hal penting karena selama pandemi COVID-19 para personel Polda Sulteng banyak turun ke lapangan untuk memberikan imbauan 4 M kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah.

“Sebelum divaksin beberapa proses pemeriksaan dilakukan terlebih dahulu yaitu pendaftaran, screening atau pemeriksaan kesehatan seperti tekanan darah, kemudian dilanjutkan dengan vaksinasi,” ucap Kabid Humas, Rabu (3/3/2021) siang di ruang kerjanya.

Baca Juga :   Polres Palu Tangkap Pelaku Pencurian Hp

Kabid Humas menuturkan, pelaksanaan vaksinasi itu sesuai dengan program pemerintah yang akan memvaksinasi seluruh masyarakat Indonesia termasuk Polri dan TNI, dimana pada peluncuran pertamanya vaksinasi diberikan kepada pejabat Forkompimda untuk memastikan dan meyakinkan bahwa vaksin tersebut aman yang selanjutnya secara bertahap akan diberikan kepada masyarakat luas yang dimulai dari tenaga kesehatan.

“Vaksin ini adalah salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 dan meskipun sudah diberikan vaksinasi tentunya kita harus tetap menerapkan 4M, yaitu menjaga jarak, menjauhi kerumunan, memakai masker dan mencuci tangan,” imbaunya. YAT

Komentar

News Feed