oleh

Antisipasi Penggunaan Narkoba, Personel SDM Polda Sulteng Dites Urine

SULTENG RAYA – Biro Sumber Daya Manusia (Ro SDM) Polda Sulteng melaksanakan tes urine bagi personelnya untuk mengawasi semua personel agar bebas dari Narkoba.

Tes urine itu berlangsung di ruang Biro SDM, Senin (1/3/2021) pagi.

Pelaksanaan sidak tes urine dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda Sulteng, Kombes Pol Mahedi Surindra dengan jumlah personel Biro SDM yang dilakukan tes urin sebanyak 63 personel, dan dibantu pelaksanaannya dari personel Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) serta didampingi dari personel Propam, dan hasil pemeriksaan tersebut semua negatif.

Kepala Biro SDM Polda Sulteng menyampaikan, pemeriksaan urine kepada personel SDM untuk menjabarkan perintah pimpinan baik Kapolri maupun Kapolda Sulteng untuk selalu mengawasi personel dengan ketat agar personel bebas dari penyalahgunaan Narkoba.

Baca Juga :   Polsek Palu Timur Bagi-Bagi Takjil ke Pengendara

Lebih lanjut Karo SDM mengutarakan, sidak tersebut kepada personel akan kami laksanakan rutin dan acak sehingga dapat mengawasi anggota bebas dari narkoba.

“Apabila ada anggota yang positif kami akan tindak tegas sesuai aturan yang ada. Disamping itu kami juga sebagai pembina SDM, kami telah meningkatkan kegiatan konseling kepada anggota sehingga dapat memberikan masukan dan motivasi kepada anggota yang mempunyai masalah baik pribadi, keluarga maupun kedinasan, karena kami tahu salah satu penyebab anggota terlibat penyalahgunaan narkoba karena tekanan beban kerja maupun permasalahan pribadi atau keluarga,” ucapnya.

Dirinya meminta, untuk para pejabat pengemban fungsi SDM baik tingkat satker maupun Polres jajaran agar lebih meningkatkan pengawasan secara berjenjang kepada para anggotanya.

Baca Juga :   BSI Area Palu Mulai Migrasi Rekening Eks BRIS-BNIS

“Kami juga mohon bantuan masyarakat untuk mengawasi anggota kami apabila mengetahui ada anggota kami yang terindikasi sebagai pemakai, pengedar atau bandar agar segera dilaporkan. Terkhusus untuk anggota Biro SDM, saya berharap bisa menjadi contoh dan teladan bagi anggota yang lain apalagi saat ini kita sedang dalam proses pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM,” tegasnya. */YAT

Komentar

News Feed