oleh

SMPN 6 Palu Siap Buka Kembali Sekolah

SULTENG RAYA- Kepala SMP Negeri 6 Palu, Arief menyatakan telah siap membuka kembali sekolah untuk pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka kapanpun jika sudah ada instruksi yang telah dikeluarkan pemerintah melalui Surat Edaran (SE).

Hal itu dibuktikan dengan kesiapan sarana dan prasarana (sapras) yang sudah di penuhi oleh sekolahnya, seperti penyediaan wastafel, sabun cuci tangan, handsanitizer, dan beberapa termogun.

Kata Kepsek, jika pemerintah sudah mengizinkan pembukaan sekolah, maka pihaknya akan segera melakukan pertemuan bersama para wali Kelas dan pihak komite untuk meminta persetujuan dan komitmennya dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Tentunya sekolah tidak seperti yang lainnya, untuk membuka itu perlu adanya beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, seperti harus ada pernyataan persetujuan orangtua, kesiapan guru, dan kesiapan sekolah untuk saprasnya, untuk itu kami akan mengundang lagi orangtua jika sudah ada instruksi pembukaan sekolah, dan kapanpun itu, kami sudah siap,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya Selasa (2/3/2021).

Baca Juga :   TA 2021/2022, FKIP Untad Terapkan Kuliah Metode Blended

Untuk itu dirinya meminta para orangtua nantinya kembali mengizinkan anaknya untuk melakukan tatap muka kembali di sekolah, dengan ketentuan berkomitmen untuk mematuhi protokol pendidikan berbasis protokol kesehatan yang akan disepakati bersama.

“Persetujuan orang tua yang paling penting untuk pembukaan sekolah, maka saya meminta bagi orangtua yang memberikan izin anaknya agar benar-benar mematuhi protokol kesehatan yang kita sepakati bersama,” ucapnya.JAN

Komentar

News Feed