oleh

Curi Empat Buah Tabung LPG, Dua Pemuda Diringkus Polisi

SULTENG RAYA – Polsek Sirenja meringkus dua pemuda asal Desa Ombo, Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala setelah mencuri empat buah tabung gas LPG 3 Kg milik empat orang warga. 

Kedua pemuda tersebut terpaksa harus medekam di balik jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kabag Ops Polres Donggala, AKP Muhibbur Rahman Al Anwari menyebutkan, kedua pelaku tersebut masing-masing AR alias A (25) dan MR alias O ( 25).

“Tersangka Aco melakukan aksinya dengan mencungkil jendala milik kamar dan masuk melalui jendela tersebut untuk mengambil tabung elpiji tersebut. Setelah itu, tersangka kembali melakukan aksinya di rumah warga lainnya,” tuturnya.

Tersangka A, melakukan dugaan tindak pidana pencurian dengan cara memanjat, mencungkil yang dilakukan pada malam hari dalam sebuah rumah atau pekarangan yang berpenghuni.

Baca Juga :   ASN Donggala Bentuk Kerukunan Mualaf

Sementara, tersangka O bersekongkol untuk menjual hasil curian tabung LPG 3 Kg tersebut, karena ingin sebagian upah dari hasil penjualan tabung gas tersebut yang diketahuinya bahwa tabung tersebut merupakan hasil curian tersangka A.

“Untuk mempertanggungjawakan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke 3e, ke 5e Jo Pasal 480 Ayat (1) KUHP,” ucapnya. ADK

Komentar

News Feed