oleh

Sosisalialisasi Bahaya Narkoba Bagi Peserta Didik Harap Lebih Intensif

SULTENG RAYA – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tengah sadar betul, generasi sekolah bakal menjadi penerus kepemimpinan di masa mendatang.

BNNP terus mengingatkan, peserta didik di Sulteng jangan sesekali menyentuh yang namanya narkoba. Sebab, kalau sudah masuk dalam pengkonsumsi narkoba, maka dipastikan sulit mencari generasi penerus bangsa.

Barlandaskan hal tersebut, BNNP Sulteng mengajak seluruh sekolah di kabupaten  dan kota di Sulteng untuk bersinergi dengan BNNP untuk memberikan edukasi bahaya narkoba terhadap peserta didik.

“Call center kami di 08114511344. Kita selalu terbuka untuk mengedukasi. Bukan hanya pada peserta didik, termasuk sasaran dari lingkungan peserta didik baik pihak guru, dan lingkungannya,” kata Kepala Seksi Cegah BNNP Sulteng, Ni Gusti Ayu Putu Indaharti kepada Sulteng Raya, Selasa (2/3/2021)

Baca Juga :   Program Bangga Kencana Diharapkan Mampu Tekan Stunting di Sulteng

Menurutnya, selama ini, kegiatan sosialisasi sama sekali tidak mengedepankan target anggaran. Sebab, kalau berpatokan pada anggaran, dapat dipastikan sosialisasi tidak akan maksimal.

“Kami tidak memiliki target soal sosialisasi, tapi kapanpun kami siap. Kegiatan non DIPA kami ini luar biasa,  kegiatan yang didukung oleh anggaran tidak seberapa, hanya 8 kali yang dianggarkan. Tapi yang non DIPA di 2020, mencapai 121 kegiatan yang tanpa didukung oleh anggaran. Artinya, kita tidak berfokus ada tidaknya anggaran, tapi setiap ada waktu kami masuk melakukan sosialisasi,” katanya.

Hal itu juga didukung oleh tenaga penyuluh BNNP yang selalu siap siaga jika diperlukan untuk melakukan sosialisasi.

“Kami inginkan bahwa, sekolah-sekolah, ayo ajak kami untuk melakukan sosialisasi, ayo ajak kami, seperti itulah kami untuk menyelamatkan generasi muda kita,” tutupnya. RHT

Baca Juga :   2.037 Orang Daftar Calon Personel Polri di Sulteng

Komentar

News Feed