oleh

Kemenag Palu Launcing Gerakan Wakaf Uang Tunai ASN

SULTENG RAYA – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu meluncurkan alias launcihing gerakan wakaf uang tunai aparatur sipil negara (ASN), Senin (1/3/2021).

Peluncuran yang dilakukan Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid itu dirangkaikan dengan rapat kerja Kemenag Palu dan dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sulawesi Tengah, Rusman Langke.

Pada kesempatan itu, Kakanwil Rusman Langke mengingatkan kembali lima program prioritas Kemenag kepada para ASN di lingkungan Kemenag Kota Palu. Pertama, peningkatan layanan pendidikan secara merata dan berkualitas. Kedua, peningkatan produktivitas dan daya saing sumberdaya manusia. Ketiga, peningkatan pelayanan penguatan moderasi beragama. Keempat, revolusi mental dan kelima, reformasi birokrasi.

Kakanwil juga menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Hadianto menyempatkan hadir sekaligus me-launching Gerakan Wakaf Uang Tunai ASN Kemenag Kota Palu.

Baca Juga :   Tiga Gedung Serbaguna di Ibu Kota Sulteng Resmi Digunakan

“Kami berharap sinergitas antara Kementerian Agama dan Pemerintah Kota Palu dalam mewujudkan visi dan misi bersama, dapat dilaksanakan melalui program gerakan Wakaf ini” kata Kakanwil Rusman.

Harapan lain Kakanwil Rusman, yakni sinergi dalam mewujudkan bidang pendidikan berkualitas, untuk meningkatkan kualitas generasi Kota Palu unggul di masa mendatang.

“Dimana Kementerian Agama menggunakan model evaluasi CIPP yaitu context alias konteks, input alias masukan, process alias proses dan product alias hasil,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Hadianto Rasyid, memberikan apresiasi terhadap Kementerian Agama atas inisiasi pelaksanaan program Gerakan Wakaf Uang Tunai. Ia berharap inisiasi tersebut dapat menjadi pintu pembuka baik untuk program-program berikutnya.

Baca Juga :   Penyintas Petobo Berharap Segera Pindah ke Huntap

“Program ini sejalan dengan program Pemerintah Kota Palu, yaitu Palu Berbagi. Ruang komunikasi selalu kami buka untuk menyelaraskan program yang ada, saya harap dalam pelaksanaannya dapat memberikan pencapaian yang dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Kota Palu’’ pungkas Hadianto.

Pada kesempatan itu, Kakan Kemenag Kota Palu, Nasruddin L Midu melaporkan tujuan pelaksanaan rapat kerja sebagai wadah pelaksanaan evaluasi program kerja 2020, sekaligus penajaman program kerja 2021 dan penyusunan program kerja 2022.

Kegiatan mengusung tema ‘Implementasi Tata Kelola Birokrasi yang Bersih dan Berwibawa Dalam Mewujudkan Semangat Moderasi Beragama Menuju Kota Palu yang Berbasis Religius Berbasis Kearifan Lokal’ itu diakhiri dengan penyerahan sertifikat wakaf uang oleh Wali Kota Palu bersama Kakanwil Kemenag Sulteng, sekaligus penyerahan piagam penghargaan kepada siswa dan guru madrasah berprestasi. 

Baca Juga :   Bupati Donggala Sarankan Kasus Dee Lubis Dibawa ke PTUN

Turut hadir, perwakilan Dharma Wanita Kemenag Kota Palu serta ASN di lingkungan Kemenag Kota Palu.HGA

Komentar

News Feed