oleh

Ketua PKK Provinsi Sulteng Lantik Lima Ketua TP PKK

SULTENG RAYA – Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Zalzulmida A Djanggola melantik Ketua TP PKK  lima kabupaten kota di Gedung JCC Jalan Moh Yamin, Palu, Jumat (26/2/2021).

Lima Ketua TP PKK  yang dilantik yakni Diah Puspita (Ketua TP PKK  Kota Palu), Hazizah SM (Ketua TP PKK  Kabupaten Sigi), Afnia Bareta (Ketua TP PKK  Kabupaten Poso) Waode Sakia (Ketua TP PKK  Kabupaten Banggai Laut), Sriyanti (Ketua TP PKK  Kabupaten Tolitoli)

Zalzulmida dalam sambutannya menyampaikan bahwa banyaknya permasalahan yang dihadapi saat ini membutuhkan perhatian serius  dari para pemangku kepentingan, meningkatnya angka kemiskinan, tingginya angka stunting serta pandemi Covid 19 yang belum diketahui akan berakhir. Hal ini menjadi tugas kita bersama, seperti kita ketahui saat ini Pemerintah juga sedang menggalakkan vaksinasi sebagai salah satu upaya penanggulangan Covid -19.

Baca Juga :   BPOM di Palu Tidak Temukan Takjil Berbahan Kimia

Iapun  berharap agar tim penggerak PKK diwilayahnya masing – masing dapat mendukung program tersebut serta menjadi mitra pemerintah.

“Selain itu, kepada  Ketua TP PKK yang baru dilantik, kiranya dapat memberi perhatian dan sumbangsihnya untuk kelangsungan pelaksanaan 10 program pokok PKK dalam rangka mewujudkan kesejahteraan keluarga sejalan dengan program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah masing-masing,”ungkapnya.

Pelaksanaan pelantikan Ketua TP PKK dan Dekranasda di lima kabupaten/kota tersebut usai pelantikan lima kepala daerah terpilih oleh Gubernur Longki Djanggola.

Sebelumnya, Gubernur Longki menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada bupati, wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota yang sebelumnya, karena sudah menyelesaikan tugas pengabdiannya yang diterima dengan sebaik-baiknya dalam rangka memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakatnya masing-masing termasuk dalam kaitan mensukseskan pelaksanaan pilkada serentak 2020 di masa pandemi Covid 19.

Baca Juga :   Makna Penjor Saat Perayaan Galungan

“Selanjutnya terkait keberadaan TPP PKK, Gubernur menekankan kepada Kepala Daerah yang baru dilantik untuk tidak menyepelekan keberadaan PKK, karena PKK memiliki peran strategis, PKK mampu mengakomodir keinginan masyarakat dan tahu persis apa keinginan rakyat. Yang pasti PKK sangat membantu tugas dan fungsi para kepala daerah di wilayah masing-masing,” tandasnya.*/ WAN

Komentar

News Feed