oleh

KELURAHAN NUNU, Antisipasi Keamanan dengan Mendata Warga

SULTENG POST – Dalam menjaga keamanan, Kelurahan Nunu di Kecamatan Tatanga belum berencana menggelar razia warga penghuni kost maupun rumah. Pihak Kelurahan hanya mengintruksikan kepada ketua RT/RW untuk melakukan pendataan semua warga di wilayahnya.

Lurah Nunu, Moh Yusuf mengatakan dalam mengantisipasi keamanan di wilayah Nunu, pihaknya hanya melakukan pendataan semua warga tidak terkecuali penghuni kost.

“Kita telah intruksikan kepada ketua RT/RW untuk melakukan pendataan warga yang bermukim di wilayah Nunu guna mengantisipasi keamanan,” katanya kepada wartawan beberapa waktu yang lalu.

Terkait razia, Yusuf mengatakan pihaknya belum ada rencana melakukan hal tersebut. Namun, menurutnya tidak menutup kemungkinan pihaknya juga akan melakukan razia kependudukan seperti yang telah dilakukan Kelurahan lainnya.

“Saat ini kita terus berkoordinasi dengan Polmas sebagai koordinator keamanan. Jika memang harus razia, kita akan turun dengan pihak yang terkait,” katanya.

Bahkan untuk lebih mengintensifkan keamanan di wilayahnya, setiap malam dirinya berkeliling untuk memastikan tidak ada warga, khususnya kelompok pemuda yang berada di pinggir-pinggir jalan melakukan berbagai aktifitas. Karena menurutnya, hal tersebut sangat rawan menimbulkan permasalahan.

“Saya selalu berkeliling setiap jam 12 malam untuk mengontrol, apakah ada warga, apalagi para remaja usia sekolah yang duduk-duduk di pinggir jalan. Kalau ada, saya suruh mereka pulang kerumahnya masing-masing,” katanya.

Yusuf mengimbau kepada warga, khususnya para remaja usia sekolah agar tidak melakukan aktifitas diluar rumah pada malam hari. Karena menurutnya lebih baik tinggal dirumah dengan belajar. Sehingga sebagai generasi muda harapan bangsa, pemuda dapat meningkatkan kreatifitasnya dalam mengasah kemampuan, bakat dan minat.

“Pemuda inikan generasi penerus bangsa, sangat tidak bagus kalau tengah-tengah malam hanya nongkrong di pinggir jalan, apalagi melakukan aktifitas negatif, padahal besoknya mereka harus sekolah. Lebih baik dirumah mempersiapkan diri untuk menuntut ilmu,” jelasnya. ROIN

Komentar

News Feed