oleh

Kepsek Sebut Telah Menjadi Penggerak di Sekolah

SULTENG RAYA- Terkait program Kepsek Penggerak yang berdampak pada impelemntasi Sekolah Penggerak yang diluncurkan oleh kemendikbud sebagai upaya untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik yang mencakup kompetensi literasi dan numerasi serta karakter.

Kepala SMP Negeri 5 Palu, Ramlah M Siri mengatakan, sebenarnya selama ini peran kepsek sebagai pimpinan sekolah dan menjadi motor penggerak pendidikan di Sekolah, telah melakukan seperti yang dipersyaratkan dalam program Kepsek penggerak tersebut.

“Pada dasarnya, kita semua kepsek dalam keseharian sebagai pimpinan sekolah, kita sudah menjadi seorang penggerak di sekolah kita, hanya saja ini diperlukan legalitas formalnya, melalui kepsek penggerak ini,” katanya kepada Sulteng Raya Jumat (26/2/2021)

“Guru-guru kita adalah cerminan kepemimpinan kita, bagaimana gaya kepemimpinan yang kita terapkan kepada mereka, bagaimana kita memotivasi mereka untuk lebih meningkatkan kreativitas mereka dalam mendidik dan mengajar,” katanya menambahkan.

Baca Juga :   Program Bangga Kencana Diharapkan Mampu Tekan Stunting di Sulteng

Selain itu, menurutnya keberhasilan sekolah dalam meraih berbagai prestasi-prestasi, membuktikan bahwa seorang Kepsek sebagai pemimpin, mampu melakukan suatu perubahan atau transformasi dalam menggerakkan para pendidik dan tenaga kependidikan serta para peserta didiknya, dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan yang ada disekolahnya.

“Hal itu melalui pembuktian bagaimana sekolah kita bisa memiliki banyak prestasi, para peserta didik kita mampu berprestasi, dari tingkat kota sampai nasional, itu adalah bukti bahwa kita sudah melaksanakan itu,” ucapnya.JAN

 

Komentar

News Feed