oleh

Galeri Investasi Tumpuan Pemerataan Edukasi Pasar Modal

SULTENG RAYA – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Sulawesi Tengah, mengatakan, program galeri investasi yang terus digalakkan salah satu tujuannya yakni pemerataan edukasi pasar modal kepada masyarakat Sulteng.

”Sampai saat ini, belum ada gambaran dari kami ya, untuk membuka kantor perwakilan baru di daerah yang dinilai masih minim sumbangsi untuk transaksi maupun pengetahuan tentang pasar modal. Namun, dengan adanya galeri investasi yang saat ini sudah tersebar di sejumlah daerah, kami harapkan menjadi tumpuan pemerataan edukasi pasar modal di daerah ini,” kata Kepala Kantor BEI Sulteng, Dendy Faizal Amin, Jumat (26/2/2021).

Dikatakannya, saat ini sudah ada lima galeri investasi BEI yang telah tersebar untuk pemerataan edukasi pasar modal. Jumlah tersebut masih berpotensi bertambah untuk lebih menyebarluaskan informasi pasar modal kepada masyarakat Sulteng di kabupaten-kabupaten.

Baca Juga :   PP Muhammadiyah Dukung Pembentukan Holding BUMN UMi

“Tidak menutup kemungkinan akan betambah, kita terus mengupayakan komunikasi dan membangun semua kemungkinan untuk terus menjalankan program yang edukasi,” tuturnya.

Galeri investasi BEI, kata dia, memegang peranan penting dalam tingkat demografi investor pasar modal ke segmen milenial.  Saat ini, kalangan milenial umum 18-25 tahun mendominasi investor pasar modal sebesar 31,40 persen.

“Yang lainnya usia 26-30 18 persen, usia 31-40 sebanyak 23,21 persen, dan usia 41-100 sebanyak 27,05 persen. Kalangan milenial lebih melek teknologi sehingga ini juga berdampak pada tingkat investor dari segi demografi kalangan milenial mendominasi,” tuturnya. RHT

Komentar

News Feed