oleh

Hadiri Deklarasi Janji Kinerja, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Dorong UPT PAS Wujudkan WBK dan WBBM

SULTENG RAYA – Mengahadiri  deklarasi janji kinerja, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah, Lilik Sujandi , mendorong  Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan (PAS) di wilayah Kota Palu komitmen mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Salah satu tujuan mendapatkan pedikat WBK dan WBBM, tidak sekedar mendorong menjadi organisasi yang baik dan benar, tapi mampu bekerja secara profesional dan berintegritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan warga binaan,” kata Lilik Sujandi , saat memberi sambutan dalam kegiatan Deklarasi Janji Kinerja di Lingkungan UPT PAS, diselenggrakan di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Kamis (25/2/2021).

Ia mengatakan, WBK maupun WBBM itu merupakan sistem perubahan yang tertata atau tersistem, melibatkan semua pihak, mulai pimpinan, staf dan juga semua objek perubahan terutama  layanan masyarakat .

Baca Juga :   BPOM di Palu Galakkan Pengawasan Pangan Olahan

Maka dari itu,  kata dia, semua Lapas maupun Rutan diharapkan agar segera melakukan aksi perubahan, terkait dengan adanya unsur ketidakpuasan terhadap layanan ataupun adanya unsur-unsur memperlihatkan kurangnya integritas para petugas .

“Itu memperlihatkan adanya keterbukaan dari kita dan pengelola Lapas, Rutan dan sebagainya , terhadap masyarakat sehingga dapat menjadi salah satu momen untuk menyampaikan pesan-pesan perubahan yang dilakukan, sehingga mereka bisa merasakan perubahannya,” jelasnya.

Selain itu, integritas juga sangat diperlukan. Sebab, tidak ada layanan yang optimal kalau tidak ada integritas. Selain itu, harus melibatkan masyarakat . Sebab, masyarakta punya hak untuk merasakan perubahan, dengan ikut terlibat dalam perubahan tersebut.

Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja tahun 2021 tersebut , dilakukan oleh UPT PAS di wilayah Kota Palu diantaranya,Kepala LPKA Kelas II Palu, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palu, Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Palu dan Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Palu.ULU

Baca Juga :   Bupati Donggala Sarankan Kasus Dee Lubis Dibawa ke PTUN

Komentar

News Feed