oleh

Bimtek Untuk Guru, Tingkatkan Kualitas PJJ

SULTENG RAYA- Kepala SMP Negeri 5 Palu, Ramlah M Siri, mengatakan pelaksanaan pelatihan-pelatihan dan bimbingan teknologi yang diberikan kepada Guru dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara daring.

Menurut Kepsek, kegiatan seperti itu bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi guru dalam memanfaatkan berbagai aplikasi-aplikasi belajar yang digunakan dimasa pandemi saat ini. Selain itu juga dapat menambah kreativitas dan inovatif para Guru dalam menyajikan pembelajaran yang menarik bagi peserta didik.

Untuk itu dirinya sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan mutu dan kualitas guru, apalagi kata dia, di era 4.0 saat ini, tidak bisa dipungkiri bahwa masih banyak Guru-guru yang belum melek cara penggunaan teknologi informasi untuk pembelajaran.

Baca Juga :   Rusunawa Untad Kini Siap Ditempati

“ Jujur saja tidak semua guru mampu mengajar secara daring, dimasa pandemi, salah satu faktor penghambatnya adalah guru-guru senior yang sudah merasa dirinya tidak akan lama lagi akan pensiun, sehingga tidak perlu untuk belajar itu lagi, dan juga guru-guru senior yang belum terlalu paham penggunaan IT, tetapi dengan adanya bimtek-bimtek itu, maka kemampuannya dan kompetensinya lebih diperkuat lagi, saya selalu mendukung apabila ada kegiatan kegiatan bimtek seperti ini, saya sangat antusias,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya beberapa waktu lalu.

“Manfaatnya sangat terlihat, terbukti saat ini Guru kami yang dulunya sama sekali tidak melaksanakan pembelajaran secara daring, sudah mulai melakukan itu,” kata Kepsek menambahkan.

Baca Juga :   Gunakan Jasa “Joki” Untad Diskualifikasi Satu Peserta UTBK SBMPTN 2021

Untuk itu kepsek berharap melalui pelatihan-pelatihan yang telah diperoleh para pendidik dan tenaga kependidikan, proses pembelajaran dapat terlaksana dengan baik, sehingga tujuan pembelajaran bisa tercapai.JAN

Komentar

News Feed