oleh

April Panen Raya, Bulog Sulteng Siap Serap Beras Petani

SULTENG RAYA – Badan Urusan Logistik (Bulog) Kantor Wilayah (Kanwil) Sulawesi Tengah memproyeksikan panen raya beras di daerah pada akhir Maret dan awal April 2021 mendatang.

Bulog Sulteng berkomitmen menyerap hasil panen petani domestik, sekaligus meningkatkan penyerapan beras dalam negeri yang sudah menjadi tugas dan fungsi Bulog sebagai perusahaan BUMN.

“Stok masih terjamin, sekitar 15.000 ton tersebar di seluruh gudang Bulog di Sulteng, cukup untuk memenuhi permintaan dan Ketersediaan Pasokan Stabilisasi Harga (KPSH),” kata Pimpinan Wilayah Bulog Kanwil Sulteng, Basirun, Selasa (24/2/2021).

Basirun memproyeksikan target diberikan pusat untuk penyerapan dalam negeri di Sulteng, akan mencapai target. Menyusul, sejumlah perbaikan-perbaikan infrastruktur pertanian di sejumlah sentra serapan dan dukungan cuaca di daerah.

Baca Juga :   Program Bangga Kencana Diharapkan Mampu Tekan Stunting di Sulteng

“Target yang dicanangkan untuk penyerapan domestik tahun ini meningkat, menjadi 30.000-an ton dibanding sebelumnya. Ini sudah melalui rapat pusat dengan segala proyeksinya. Kita optimis bisa memenuhi penyerapan tersebut,” tuturnya.

Saat ini, kata Basirun, Bulog memiliki sejumlah instrumen untuk menggelontorkan beras hasil serapan seperti bansos, Operasi Pasar (OP), Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT), dan menjadi mitra pedagang membangun komitmen memajukan UMKM.

“Penyaluran beras Bulog dan sejumlah komoditi lainnya selalu mengdepankan tersistematis, dan yang paling utama menjaga mutu dan kualitas produk baik medium dan premiun. Itu sudah jadi komitmen agar Bulog dapat bersaing,” tutupnya. RHT

Komentar

News Feed