oleh

Musala MTs Alkhairaat Pusat Palu Resmi Difungsikan

-Kota Palu-dibaca 707 kali

SULTENG RAYA – Musala  Alkhairaat Madrasah Tsanawiyah (MTs) Alkhairaat Pusat Palu kini resmi bisa digunakan.

Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakli Ketua PB. Alkhairaat, Mohsen Al Idrus bersama Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tengah, Rusman Langke, Rabu (24/2/2021).

Kakanwil Rusman mengapresiasi Kepala MTs Alkhairaat Pusat Palu yang kreatif dan inovatif atas pembangunan Musala  Alkhairaat yang begitu indah dan kokoh.

Alhamdulillah, dengan keteguhan dan niat kebersamaan serta kekeluargaan, pembangunan Musala di MTs Alkhairaat Pusat Palu dapat terwujud. Syukur Alhamdulillah, MTs Alkhairaat Pusat Palu memiliki sarana cukup lengkap dalam rangka mendidik anak-anak kita, sehingga outputnya diharapkan dapat membentuk generasi yang berkarakter dan berahlakulkarimah dimasa masa yang akan datang,” kata Kakanwil Rusman.

Baca Juga :   Naik 7,924 Persen, UMK Palu 2023 Rp3,073 Juta

Menurut Rusman Langke, pendidikan tidak terlepas dari tiga hal, yakni input, proses dan output. Salah satu dari delapan standar pendidikan nasional, kelengkapan dan peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur di lembaga pendidikan itu sendiri.

“Ini adalah upaya kita bagaimana mengembangkan pendidikan di Sulawesi Tengah, khususnya untuk madrasah. Karena, dalam UU Sistem Pendidikan Nasional Nomor 20 Tahun 2013,  tidak ada perbedaan antara sekolah negeri dan swasta, semuanya sama, outputnya sama, pelayanannya juga sama dari pemerintah,” ujarnya.

Turut hadirm Kakankemenag Kota Palu, Kepala MTs Alkhairaat Pusat Palu bersama jajarannya dan siswa, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.HGA

Komentar

News Feed