oleh

Desa Ponding-Ponding dan Luksagu Diterjang Banjir dan Angin Kencang

SULTENG RAYA – Angin kencang dan banjir menerjang wilayah Desa Ponding-Ponding dan Desa Luksagu, Kecamatan Tinangkung Utara, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Sabtu (20/2/2021).

Atas kejadian itu, Kapolres Bangkep AKBP Reja A. Simanjuntak langsung memerintahkan Wakapolres Kompol Hamdan, Kabag Ops dan PJU lainnya untuk terjun langsung ke lokasi kejadian.

“Mengetahui informasi itu, anggota langsung saya perintahkan untuk turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengevakuasi warga,” kata Kapolres, Ahad (21/2/2021).

Saat ke lokasi, Wakapolres membawa anggotanya berjumlah 25 orang menuju ke Desa Ponding-Ponding dan Desa Luksagu untuk membantu warga. Setibanya di TKP, air laut sudah mulai surut, Wakapolres bersama anggotanya langsung meninjau rumah warga yang terdampak dan tempat pengungsian warga di Balai Desa untuk berdialog dengan warga.

Baca Juga :   Sepeda Motor Ditemukan Tanpa Pemilik di Jurang Desa Kautu

“Akibat dari dampak angin kencang dan ombak air laut tersebut, delapan rumah warga rusak ringan dan 80 KK harus mengungsi. Akibat peristiwa itu, warga mengalami kerugian ratusan juta rupiah dan tidak ada korban jiwa,” terang Wakapolres.

 

Pada kesempatan itu, Wakapolres mengimbau kepada warga yang berada di pesisir pantai di Kecamatan Tinangkung Utara untuk sementara mengungsi dalu demi untuk menjaga keselamatan diri. */MAN

Komentar

News Feed