oleh

Sembilan Jabatan Eselon II Segera Dilelang

SULTENG RAYA – Pascapelantikan Pejabat Tinggi Pratama (eselon II) dan beberapa Pejabat Administrator (eselon III) beberapa waktu lalu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) akan melakukan lelang jabatan untuk jabatan eselon II.

Pasalnya, pascapelantikan tersebut masih ada sembilan jabatan eselon II yang belum terisi. Kesembilan jabatan yang lowong tersebut adalah jabatan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kepala Satpol PP, Kepala Bappelitbangda dan Asisten II.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Parmout, Ahmad Saiful mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan terkait dengan jabatan yang kosong diantaranya izin untuk melakukan lelang jabatan.

Baca Juga :   69 Sekolah di Parmout Siap Uji Coba PTMT

Selain itu kata Saiful, pihaknya juga sudah menyurat ke Universitas Tadulako untuk meminta tiga orang akademisi sebagai Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan.

“Pansel terdiri dari lima orang yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah ditambah tiga orang akademisi dan satu orang dari tokoh masyarakat yang akan ditunjuk oleh Bupati. Mungkin saja yang akan mewakili tokoh masyarakat adalah Pak Ardi mantan Sekretaris Daerah,” ujar Saiful belum lama ini.

Lanjut  Saiful, dalam setiap jabatan yang dilelang minimal diikuti oleh lima pendaftar, jika tidak memenuhi jumlah tersebut maka pendaftaran akan diperpanjang. Selain itu kata Saiful, setiap pejabat yang akan mengikuti lelang jabatan dapat mendaftarkan diri untuk dua jabatan. Sedangkan untuk pejabat yang akan mengikuti lelang jabatan adalah pejabat eselon IIIA yakni para camat, sekretaris OPD dan Kepala Bagian (Kabag).

Baca Juga :   Yayasan Cappa Keadilan Ekologi Lakukan Pendampingan Tujuh Desa di Parmout

“Semua persyaratan untuk mengikuti lelang jabatan akan disampaikan menjelang pembukaan pendaftaran lelang jabatan,” jelasnya. AJI

Komentar

News Feed