oleh

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, BNN Kota Gandeng Pengelola Kafe

SULTENG RAYA – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu, kembali memperluas jaringan kerjasama guna memutus penyebaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Palu, kali ini dengan menjalin kerjasama dengan Managemen Tanaris Coffee.

Jalinan kerjasama tersebut dituangkan dalam bentuk Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Kepala BNN Kota Palu, AKBP Dr. Baharudin, SE., M.Si dengan Manager Tanaris Coffee, Hj.Selvia Rahman, S.Pt di Tanaris Coffee, Senin (22/2/2021).

Kegiatan tersebut diawali dengan pelaksanaan tes urin seluruh karyawan Tanaris Coffee, sebanyak 16 orang karyawan.

“Ini wujud komitmen Managemen Tanaris Coffee, mendukung program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), selain diwujudkan dalam bentuk PKS, juga langsung dilaksanakan tes urin, dan hasilnya semua negatif,”jelas Kaban.

Baca Juga :   Kapolda Sulteng Launching Kampung Tangguh Nusantara di Talise Valangguni

Kedepan, wujud PKS tersebut tidak hanya dalam bentuk tes urin, melainkan juga dalam bentuk edukasi publik program P4GN, minimal dalam bentuk stiker, spanduk, dan Banner di tempat-tempat stategis di Tanaris Coffee agar mudah dilihat dan dibaca oleh pengunjung.

Kaban berharap, agar semua managemen atau pengelola tempat-tempat Coffee dan hiburan malam yang ada di Kota Palu, dapat melakukan hal yang sama seperti yang telah dilakukan oleh Managemen Tanaris Coffee.

Jika hal itu dapat mereka lakukan, maka upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba semakin mudah, serta semakin banyak masyarakat dan generasi bangsa yang bisa terselamatkan.

“Upaya penyelamatan generasi bangsa adalah tugas bersama, tidak hanya BNN dan kepolisian, melainkan semua pihak, termasuk pihak swasta dalam hal ini pengusaha,”ujar kaban. ENG

Baca Juga :   Januari, Tingkat Transaksi Pasar Modal di Sulteng Capai Rp910 Miliar

Komentar

News Feed