oleh

IZI Sulteng Salurkan Beasiswa kepada 14 Anak di Layana Indah

SULTENG RAYA – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kantor Perwakilan Sulawesi Tengah menyalurkan donasi dari para donatur, berupa santunan beasiswa secara tunai bagi pelajar di Kelurahan Layana Indah, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Ahad (21/2/2021).

Kali ini, IZI Sulteng menyalurkan beasiswa kepada 14 anak dari target 100 anak untuk ‘Program Orang Tua Asuh’, sebagai penerima manfaat. Penerima santunan tersebut adalah anak masih duduk di bangku sekolah dasar dan bagian dari keluarga tidak mampu serta sebagian anak yatim.

“Harapannya, dengan adanya bantuan, mereka bisa membeli kebutuhan peralatan belajar seperti buku, polpen. Bisa juga berupa pakaian, dan kebutuhan sekolah lainnya,” kata Kepala Kantor Perwakilan IZI Sulteng, Sabiin Sy Lanta dalam keterangan tertulis diterima Sulteng Raya, Senin (22/2/2021).

Baca Juga :   BSI Area Palu Mulai Migrasi Rekening Eks BRIS-BNIS

Pemberian beasiswa itu, kata dia, merupakan salah satu bagian dari motivasi, agar mereka selalu semangat dalam belajar. Diharapkan kekurangan dana untuk membeli kebutuhan bersekolah tidak menjadi sebuah hambatan dalam proses belajar.

Selain itu, mereka juga diharuskan mengikuti kegiatan pembinaan karakter, untuk membentuk karakter kuat dan islami.

“Tak henti-hentinya kami menyampaikan agar adik-adik selalu berbakti kepada orangtuanya. Bagi orangtua mereka yang sempat hadir dalam kegiatan tadi, mereka juga disampaikan agar anaknya selalu dituntun, dan diberikan semangat belajar setiap waktu,” katanya.

Aparat pemerintah kelurahan setempat sangat mengapresiasi program beasiswa untuk pelajar yang diberikan tersebut. Bantuan itu sangat membantu anak-anak serta mengurangi beban biaya sekolah.*/RHT

Baca Juga :   Penerima BPUM Harap Hindari Kerumunan

Komentar

News Feed