oleh

Sekjen Kemenag Menandatangani 12 Prasasti KUA di Sulteng

-Kota Palu-dibaca 448 kali

SULTENG RAYA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama (Kemenag) RI, Nizar yang berkunjung ke Sulawesi Tengah pada Sabtu (20/2/2021) menandatangani 12 prasasti Kantor Urusan Agama (KUA) dilaksanakan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sulawesi Tengah.

Sekjen Nizar mengapresiasi pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji tahun 2020 di Sulteng. Tersedianya fasilitas tersebut, kata dia, diharapkan dapat bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Setelah ditandatangani, artinya, 12 Gedung tersebut resmi digunakan untuk melayani masyarakat terkait pelayanan haji dan umrah, maupun pelaksanaan kegiatan keagamaan di masing-masing kecamatan,” kata Sekjen Nizar.

Sementara itu, Kepala Kakanwil Kemenag Sulteng, Rusman Langke mengucapkan terima kasih atas perkenan Sekjen Kemenag R, dan berkesempatan menandatangani prasasti peresmian 12 gedung balai nikah dan manasik haji KUA di Sulteng.

Baca Juga :   Mahasiswa Fakultas Kehutanan Untad Antusias Ikut Magang di BPDASHL Palu Poso

“Alhamdulillah dari 12 pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji dengan dana  SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) di sulteng tahun 2020 berjalan lancar dan tidak ada yang mangkrak,” ungkap Kakanwil Rusman Langke.

Tidak lupa, Sekjen Nizar dan Kakanwil Rusman mengimbau kepada ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Sulteng untuk menjadi teladan dalam menerapkan protokol kesehatan 5M di lingkungannya masing-masing, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

Adapun 12 gedung balai nikah dan manasik haji KUA yang diresmikan, yakni KUA Kecamatan Rio Pakava Kabupaten Donggala, KUA Kecamatan Sirenja Kabupaten Donggala, KUA Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi, KUA Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi, KUA Kecamatan Lore Utara Kabupaten Poso, KUA Kecamatan Lembo Kabupaten Morowali Utara, KUA Kecamatan Bungku Utara Kabupaten Morowali Utara, KUA Kecamatan Ampana Kota Kabupaten Tojo Una-Una, KUA Kecamatan Ulubongka Kabupaten Tojo Unauna, KUA Kecamatan Tinangkung Selatan Kabupaten Banggai Kepulauan, KUA Kecamatan Paleleh Barat Kabupaten Buol, KUA Kecamatan Biau Kabupaten Buol.HGA

Baca Juga :   Sambut Hut Ke-44 Kota Palu, Pemerintah Kelurahan Kabonena Gelar Porseni 

Komentar

News Feed