oleh

IAIN PALU Kampus II Sigi Jadi Kampus Utama

SULTENG RAYA- Rektor IAIN Palu, Prof. Dr. Sagaf S Pettalongi mengatakan, Kampus II di Sigi akan menjadi kampus induk atau kampus utama IAIN Palu, hal tersebut diputuskan setelah mempertimbangkan secara matang.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya saat peresmian lima gedung baru IAIN Palu, di kampus II yang berlokasi di Desa Pembowe, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, Sabtu (20/2/2021).

Katanya, tentu ini banyak pertimbangan, terutama dukungan dari Bupati Sigi dan Masyarakat Sigi. Kampus II saat ini telah memiliki lahan 21 Hektar yang sudah bersertifikat, dan sesuai penyampaian bupati ke rektor akan dihibahkan lagi 41 hektar.

Tempatnya juga sangat strategis, pemandangannya cukup indah, apalagi jika melihat dari lantai tiga kelihatan Kota Biromaru dibawah, terlebih saat malam  hari, kelihatan lampu Kota Biromaru menambah keindahan. Apalagi kampus II dilewati oleh jalan trans Palu-Palolo. “Sangat representatif untuk menjadi kampus utama,”jelas rektor.

Baca Juga :   Lagi,Untad Amankan Peserta UTBK Pengguna Joki

Saat ini sudah berdiri tujuh buah gedung berlantai tiga, dan Sabtu kemarin diresmikan lima diantaranya. Empat gedung kuliah dengan jumlah 48 kelas ditambah satu gedung layanan terpadu.

Dengan diresmikannya kedung tersebut, tahun 2021 ini Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan akan segera berkantor di kampus II, kebetulan fakultas ini dengan jumlah mahasiswa terbesar, sekitar 2 ribu 7 ratusan lebih dari total 9 ribuan mahasiswa IAIN Palu. “Tahun ini dipindahkan secara bertahap Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan,”sebut rektor.

Kedepan, jika sarana parasaranan dinilai sudah memadai dengan dilakukannya pembangunan, maka secara bertahap semua mahasiswa S1 IAIN Palu akan dipindahkan proses perkuliahannya ke Kampus II, sementara kampus I Diponegoro Palu akan melayani proses perkuliahan mahasiswa pascasarjana. ENG

Baca Juga :   Kadisdikbud Izinkan Tenaga Pendidik Belum di Vaksin ke Sekolah.

Komentar

News Feed