oleh

Hadianto Rasyid Ajak Kompetitor Bangun Daerah dengan Kritik

-Kota Palu-dibaca 622 kali

SULTENG RAYA  – Wali Kota Palu terpilih 2021-2024 Hadianto Rasyid mengajak pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu yang berkompetisi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 dan masyarakat luas agar  bekerja sama membangun daerah, salah satunya melalui kritikan.

“Marilah kita menghilangkan perbedaan-perbedaan yang dapat menimbulkan perpecahan. Mari kita manfaatkan media sosial untuk memberikan kritik-kritik yang membangun kepada kami,” ucapnya saat memberikan sambutan dalam rapat pleno penetapan wali kota dan wakil wali kota Palu terpilih 2021-2024 hasil Pilkada 2020 yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palu di salah satu hotel, Sabtu.

Ia yakin kritikan-kritikan tersebut dapat berkontribusi terhadap pembangunan ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) tersebut apalagi pascabencana gempa, tsunami dan likuefaksi 2018 masih banyak korban bencana yang memerlukan bantuan Pemerintah Kota Palu dan pusat.

Baca Juga :   Disdamkarmat Latih Redkar di Sembilan Kelurahan

Terutama masukan dan kritikan dari mantan Wali Kota Palu 2016-2021 Hidayat yang juga menjadi kompetitor Hadianto/Renny dalam Pilkada 2020 lalu, mengingat Hidayat mengetahui banyak hal tentang persoalan dan tantangan Kota Palu ke depan utamanya pascabencana.

“Jangan kemudian malah melontarkan cacian dan makian, menjelek-jelekkan, mencari-cari kesalahan. Cara-cara seperti itu adalah cara-cara yang dilarang karena pastinya akan menyebabkan perpecahan di antara kita,” ujarnya.

Ia memastikan akan langsung merespon kritikan-kritikan tersebut baik melalui regulasi maupun cara lain yang tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, menetapkan Hadianto Rasyid-dr Reny Lamadjido sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu terpilih 2021-2024 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Baca Juga :   Vaksinasi AKABRI 96 Menyasar Kaum Disabilitas

Ketua KPU Palu Agussalim Wahid menyatakan penetapan tersebut baru dapat dilakukan oleh KPU Palu  setelah menerima salinan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) melalui KPU RI dalam perkara pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu pada Pilkada 2020 pada Rabu (17/2/2021).

Ia menyebut pasangan Hadianto Rasyid-dr. Reny Lamadjido memenangkan Pilkada Kota Palu setelah memperoleh 64.249 suara dari total suara sah sebanyak 160.266 suara.

Sementara itu pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Aristan-Wahyuddin memperoleh 28.385 suara, paslon nomor urut 3 Hidyat-Habsa Yanti Ponulele memperoleh 30.372 suara dan paslon nomor urut 4 Imelda Liliana-Arena JR Parampasi memperoleh 37.260 suara.

Ketetapan itu dituangkan KPU Palu dalam Keputusan KPU Kota Palu Nomor: 20/PL.02.7-Kpt/7271/KPU-Kot/II/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu Terpilih Dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu Tahun 2020. ANT

Baca Juga :   Tambak Udang di Sulteng Butuh Pasokan Listrik 86,19 MVA

 

Komentar

News Feed