oleh

OVO Kini Bisa untuk Bayar Uang Sekolah

SULTENG RAYA – Platform pembayaran digital, rewards dan layanan finansial terdepan di Indonesia, OVO terus memberikan inovasi dan layanan yang semakin berkembang untuk mempermudah masyarakat Indonesia dalam melakukan pembayaran secara digital.

Terbaru, OVO kini menghadirkan fitur pembayaran pendidikan atau SPP, baik untuk pendidikan dasar, perguruan tinggi dan lembaga kursus, yang bisa diakses langsung melalui aplikasi OVO.

Menurut Head of Corporate Communications OVO, Harumi Supit, kolaborasi dengan lembaga pendidikan dasar, perguruan tinggi dan lembaga kursus merupakan bentuk komitmen OVO dalam memberikan inovasi dan terobosan yang dibutuhkan masyarakat.

Apalagi di saat pandemi COVID-19 seperti sekarang yang memaksa kita untuk bekerja dan belajar dari rumah secara online, tentu kehadiran produk terbaru ini sangat relevan dengan kondisi saat ini.

Baca Juga :   Penerbitan PP Holding Ultra Mikro Perlu Dipercepat

“Dengan bayar SPP yang bisa langsung dari aplikasi OVO, tentu memudahkan para pengguna khususnya para pelajar dan mahasiswa untuk melakukan pembayaran. Jadi mereka sekarang selain belajar secara daring dari rumah, bayar SPP pun sekarang bisa dari rumah dengan cepat, aman dan mudah,” tutur Harumi dalam keterangan tertulis yang diterima Sulteng Raya, Kamis (18/2/2021).

“Kolaborasi dengan institusi pendidikan juga menegaskan komitmen OVO untuk terus memberikan layanan keuangan digital yang terintegrasi di segala sektor hanya dari satu aplikasi saja, guna meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat,” lanjutnya.

Kiki Damayanti, General Manager Business Development ESMOD, salah satu mitra yang tergabung dalam pemanfaatan fitur pembayaran pendidikan dengan OVO, menyambut baik upaya OVO dalam melakukan inovasi dan berkolaborasi dengan lembaga-lembaga pendidikan.

Baca Juga :   Larangan Mudik, Agen Travel: Rugi Besar!

“Kami melihat OVO sebagai  salah satu platform pembayaran digital yang terus aktif melakukan inovasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendigitalisasi layanan keuangan di Indonesia.  Kami senang sekali dapat berkolaborasi dengan OVO karena sejalan dengan visi kami untuk mempercepat transformasi digital di sektor pendidikan. Pembayaran pendidikan secara digital harusnya memang menjadi proses yang semakin mudah dilakukan,” katanya.

Di tempat terpisah, Dini Putri Widayati, pengguna OVO sekaligus mahasiswa di London School of Public Relation, menyampaikan antusiasmenya atas kemudahan dalam melakukan pembayaran SPP melalui aplikasi OVO.

“Saya merasa sangat terbantu dengan adanya fitur pembayaran SPP langsung di aplikasi OVO, karena saya bisa menentukan kapan pun dan dimanapun saya melakukan pembayaran tanpa khawatir melewatkan tenggat waktu pembayaran. Dan yang terpenting, relevan dengan kondisi saat ini, proses pembayaran SPP yang contactless sangat membantu kita untuk mengurangi transmisi virus COVID-19,”    katanya.

Baca Juga :   PP Muhammadiyah Dukung Pembentukan Holding BUMN UMi

Selain memudahkan pembayaran SPP, OVO juga menghadirkan program cashback sebesar 5% dengan maksimum 10.000 OVO points per transaksi mulai dari tanggal  5 – 11 Maret 2021 untuk pembayaran biaya pendidikan melalui aplikasi OVO. Cara penggunaan OVO untuk bayar SPP pun mudah. Hanya dengan membuka aplikasi OVO, klik ikon ‘Lainnya’, pilih kategori ‘Pendidikan’, lalu selesaikan pembayaran. Pengguna hanya harus memastikan menggunakan aplikasi OVO minimal versi 3.24.

“Kedepannya OVO akan terus menjalin kolaborasi dan memperluas rekanan dengan institusi pendidikan yang ada agar mampu menghadirkan pilihan yang semakin beragam dan lengkap pada fitur pembayaran pendidikan di aplikasi OVO,” tutup Harumi.*/RHT

Komentar

News Feed