oleh

Polda Sulteng Gelar Rikkes Berkala

SULTENG RAYA – Polda Sulteng melalui Bidang Dokter dan Kesehatan (Biddokkes) menggelar Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) berkala Tahun Anggaran (T.A) 2021, Selasa (16/2/2021) pagi di gedung Torabelo.

Pemeriksaan Kesehatan itu secara rutin dilaksanakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesehatan personel guna mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian di wilayah Polda Sulteng dan jajaran.

Kabid Dokkes Polda Sulteng, Kombes Pol dr H. A Budi Prasetijo menjelaskan, rikkes berkala tersebut berjalan selama satu pekan mulai dari tanggal 15 Februari sampai dengan tanggal 22 Februari 2021 dan bekerjasama dengan pihak Laboratorium Klinik Maxima Palu.

“Rikkes ini juga terbagi dari 3 kategori yaitu mulai dari umur 30 tahun ke bawah, 31 sampai 40 tahun, dan 41 tahun ke atas,” ujar Kabid Dokkes.

Baca Juga :   Polisi Tangkap Tiga Spesialis Pembobol Gudang di Palu

Lebih lanjut Kabid Dokkes mengatakan, pelaksanaan rikkes berkala itu meliputi rapid test, pemeriksaan jantung, darah, urine, fisik, rontgen dan kesehatan jiwa.

“Setelah pelaksanaan di tingkat Polda selesai, kami akan menuju polres jajaran untuk melanjutkan pemeriksaan kesehatan,” jelasnya.

Kabid Dokkes juga menuturkan, seluruh rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID–19. */YAT

Komentar

News Feed