oleh

Disperdagin Canangkan Pasar Petobo Jadi Pasar Harian

SULTENG RAYA – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Palu, mencanangkan mengubah status pasar mingguan Pasar Petobo menjadi pasar harian.

Kepala Bidang (Kabid) Pasar Disperdagin Kota Palu, Gunawan, mengatakan, saat ini pihaknya masih dalam tahap membagikan kuesioner persetujuan kepada para pedagang.

“Kami masih di tahap membagikan kuesioner bagi para pedagang, untuk melihat apakah mereka setuju dan bersedia jika Pasar Petobo menjadi pasar harian. Bahkan selain mereka, kami tentunya juga meminta dukungan masyarakat,  lurah, camat di wilayah itu,” kata Gunawan, Selasa (16/2/2021).

Ia menjelaskan, perubahan status Pasar Petobo tersebut untuk mencukupi atau memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah itu, baik para pedagang maupun pembeli.

Baca Juga :   Lurah Lasoani Ajak Warga Selalu Patuh Prokes

“Selain itu, rencana ini bertujuan untuk menyediakan tempat berjualan bagi para pedagang agar tidak berjualan di pinggiran jalan,” jelasnya.

Sebagai informasi tambahan, di Kota Palu terdapat 10 pasar tradisional, yakni Pasar Tawaeli Mpanau, Pasar Lasoani, Pasar Mamboro, Pasar Vinase Tawaeli, Pasar Petobo, Pasar Talise Valangguni, Pasar Tua Bambaru, Pasar Masomba, Pasar Manonda dan Pasar Tavanjuka.ULU

Komentar

News Feed