oleh

Reses DPRD Palu Dijadwal Ulang

SULTENG RAYA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu melaksanakan Rapat Badan Musyawarah (Banmus) membahas rancangan perubahan kedua jadwal masa persidangan caturwulan I Tahun sidang 2021 di ruang sidang utama DPRD Kota Palu, Senin (15/2/2021).

Wakil Ketua II DPRD Kota Palu, Rizal Dg Sewang selaku pimpinan rapat, menjelaskan, perubahan tersebut lantaran adanya surat edaran Gubernur Sulawesi Tengah tentang pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Selain itu juga terkait dengan agenda penjadwalan pada persidangan sebelumnya, kita menyepakati salah satunya adalah rencana reses dilaksanakan 16 sampai 18 Februari 2021 dengan formulasi dalam bentuk prasmanan. Tentunya itu akan berdampak pada pengabaian terhadap protokol kesehatan karena akan mengumpulkan masyarakat dalam menampung aspirasi. Sedangkan kondisi kita saat ini Sulteng secara umum dan Kota Palu secara khusus juga masih berada pada wilayah dimana penyebaran Covid-19 masuk pada wilayah transmisi lokal, sehingga kita perlu mengantisipasi untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Rizal Dg Sewang.

Baca Juga :   BSI Area Palu Ikut Genjot Pembiayaan KPR Sejahtera

Berdasarkan kesepakatan bersama, disepakati bahwa pelaksanaan reses atau jaring aspirasi pimpinan dan anggota DPRD Kota Palu akan dilaksanakan selama tiga hari yakni mulai dua sampai empat Maret 2021 dalam bentuk pembagian sembako seperti resess sebelumnya. 

Pada Rapat Banmus tersebut juga menetapkan jadwal agenda lainnya yakni Rapat kerja membahas tanggapan pengaduan aspirasi masyarakat yang diperoleh pada pelaksanaan reses caturwulan I tahun sidang 2021 akan dilaksanakan pada 10 Maret 2021. Rapat Paripurna penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban Wali Kota Palu tahun anggaran 2020 dirangkaikan dengan pembentukan pansus pada 30 Maret 2021.

Rapat Pansus membahas laporan keterangan pertanggungjawaban Wali Kota Palu akan dilaksanakan pada Rabu 31 Maret 2021, Kamis 1 April 2021, Senin 5 April 2021 dan Selasa 6 April 2021. Kemudian juga menjadwalkan Rapat Paripurna penyampaian rekomendasi DPRD Kota Palu atas laporan keterangan pertanggungjawaban Wali Kota Palu tahun anggaran 2020 sebagai bahan dalam penyusunan perencanaan pada tahun berjalan dan tahun berikutnya, penyusunan anggaran pada tahun berjalan dan tahun berikutnya serta penyusunan Perda, peraturan kepala daerah dan atau kebijakan strategis Wali Kota Palu yang dijadwalkan pelaksanaannya pada Kamis 8 April 2021. NDY

Baca Juga :   Cukup Rp16.800, Driver Gojek Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

Komentar

News Feed