oleh

Delapan Warga Luwuk Terjaring Tak Pakai Masker

SULTENG RAYA – Sebanyak delapan warga di pasar Simpong Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai terjaring melanggar protokol kesehatan (Prokes) dengan tidak memakai masker saat aparat Polres Banggai menggelar Operasi Yustisi, Selasa (9/2/2021).

Kapolres Banggai, AKBP. Satria Adrie Vibrianto usai kegiatan itu mengatakan, delapan warga tersebut diberikan sanksi sosial berupa pungut sampah di lokasi razia.

Sebelum diberikan sanksi sosial kata Kapolres, para warga yang melanggar protokol kesehatan itu diberikan masker gratis guna melindungi diri dari penyebaran COVID-19.

“Alhamdulilah mereka yang terjaring berjanji tidak akan mengulangi kembali perbuatannya,” ujarnya.

Kapolres berharap, melalui kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran COVID-19 seperti pada pemakaian masker yang menjadi upaya antisipasi.

Baca Juga :   Polsek Luwuk Imbau Warga Tidak Balapan Liar

“Mengingat setiap pengunjung maupun pedagang pasar tidak dapat terdeteksi apakah terpapar virus itu, sehingga perlu ada kewaspadaan saat mereka beraktivitas di luar rumah dengan menggunakan masker,” jelasnya.

Usai di pasar Simpong dilakukan penegakan disiplin prokes, lalu dilanjutkan ke sejumlah tempat–tempat keramaian maupun di jalan sebagai upaya percepatan guna memutus mata rantai virus corona.

“Kami mengajak warga bersama-sama mentaati anjuran dari pemerintah memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang masih mewabah,” kata Kapolres. */MAN

Komentar

News Feed