oleh

10 Rumah di Bangkep Terbakar

SULTENG RAYA – Kebakaran melahap 10 rumah warga di Desa Bongganan, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Ahad (7/2/2021) siang sekira pukul 13.30 Wita.

Kapolres Bangkep, AKBP Reja A. Simajuntak pada Senin (8/2/2021) menjelaskan, kebakaran itu bermula dari rumah milik inisial B yang saat itu sedang memasak dengan menggunakan kayu bakar.

“Karena angin yang sangat kencang sehingga api dari tungku itu membakar tungku dan dapurnya,” kata Kapolres.

Sehingga api kemudian sambung Kapolres, menjalar dengan cepat membakar seisi rumah dan kemudian merembet ikut membakar rumah lainnya.

Mengetahui hal itu, Bhabinkamtibmas, Babinsa bersama dengan warga sekitar bergotong-royong memadamkan si jago merah tersebut.

Akibat api yang terlalu besar melahap setiap dinding rumah yang terbuat dari papan, petugas dan warga kesulitan. Tanpa mengenal lelah, akhirnya api baru bisa dipadamkan beberapa jam kemudian. Namun, barang-barang milik korban tidak bisa dievakuasi lagi, karena panasnya kobaran api.

Baca Juga :   Polisi Rutin Patroli Sahur di Bulan Ramadan

“Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi diperkirakan ratusan juta rupiah,” ujarnya.

Dengan kejadian itu, Kapolres berharap agar warga lebih waspada dan berhati-hati sebelum keluar rumah atau melakukan aktivitas lainnya pastikan sekeliling rumah aman dari, tungku/kompor yang masih menyala.

“Kunci pintu rumah dengan baik untuk menjaga kamtibmas di lingkungan, agar kejadian seperti begini tidak terjadi lagi,” harapnya. */MAN

Komentar

News Feed