oleh

Sembilan Petak Indekos di Palu Terbakar

SULTENG RAYA – Sebanyak sembilan petak indekos di Jalan Sungai Manonda, Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Sulawesi Tengah habis terbakar, Rabu (10/2/2021) siang pukul 12.10 wita.

Selain menghanguskan bangunan, api juga melalap satu unit mobil jenis Toyota Corolla.

Kapolres Palu, AKBP Riza Faizal mengatakan, penyebab kebakaran tersebut berasal dari percikan api arus pendek alias korsleting. Arus pendek listrik itu terjadi di kamar kos nomor 5 milik yang dihuni perempuan bernama Arni.

“Untuk korban jiwa nihil, sedangkan untuk kerugian total materil belum bisa ditaksir,” kata Kapolres.

Mulyadi (32) saksi mata menjelaskan, sekira pukul 12.10 wita dirinya mendengar teriakan salah satu penghuni indekos atas nama Upik suami dari Ramlah. Saat itu, Upik terjebak di dalam kamar indekosnya. Sehingga, saksi Mulyadi beserta penghuni indekos lainnya membantu Upik.

Baca Juga :   Gubernur Minta BRI ‘Rangsang’ Ekonomi Daerah Eks Bencana

“Saksi Mulyadi saat itu melihat api berasal dari penghuni kos nomor 5 yang dihuni Arni,” ucap Kapolres.

Selanjutnya, saksi bersama penghuni indekos lainnya serta dibantu warga mencari air untuk memadamkan api. Tidak lama kemudian, lima unit mobil pemadam kebakaran Kota Palu tiba di TKP dan langsung memadamkan api yang telah menghanguskan indekos tersebut milik Tarmin (50).

Sementara, AKBP Riza Faisal mengimbau, kepada masyarakat kota Palu tetap waspada terhadap bahaya listrik maupun kompor gas untuk mengantisipasi hal–hal yang tidak diinginkan. */YAT

Komentar

News Feed