oleh

Rektor Minta Penerima Beasiswa Belajar dengan Baik

SULTENG RAYA – Rektor Unismuh Palu, Dr. Rajindra, SE,. MM., meminta kepada mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah agar belajar dengan baik. 

“Kami berharap mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah agar belajar dengan baik, karena tidak semua mahasiswa memiliki kesempatan untuk merasakan manfaat dari beasiswa tersebut,”ujar Rajindra usai menghadiri kegiatan penyerahan secara simbolis Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah oleh Anggota Komisi X DPR RI, Hj Sakinah Aljufri, Senin (8/2/2021).   

Tahun ini, Unismuh Palu mendapatkan jatah 13 beasiswa KIP Kuliah dari hasil aspirasi Hj Sakinah. Kedepan, kata Rektor, dirinya akan mengajukan penambahan jumlah penerima beasiswa hingga 50 orang.

Rajindra  mengaku,  bantuan beasiswa dari hasil aspirasi DPR RI merupakan yang pertama kali diterima oleh Unismuh Palu.  “Kita ucapkan terima kasih kepada ibu Sakinah, yang memang wakil rakyat kita. Walaupun latar belakangnya dari Alkhairaat, tetapi tidak melihat dari situ. Beliau sangat bagus, karena betul-betul menjadi wakil rakyat Sulawesi Tengah, karena bisa mengakomodir apa yang menjadi keluhan-keluhan masyarakat yang diwakilinya. Kita berharap beliau bisa lanjut pada periode-periode berikutnya,” ujar Rajindra.

Baca Juga :   Dua Kali Lakukan Simulasi, SMPN 15 Palu Siap Tatap Muka

Sementara itu, Hj Sakinah Aljufri dalam sambutannya, mengatakan bahwa apa yang menjadi aspirasi dan kebutuhan masyarakat Sulteng harus diperjuangkan sebagai bagian dari amanah wakil rakyat di DPR RI.

“Ini bagian dari kita semua, ini yang harus kita perjuangkan sebagai amanah,”ujar Hj Sakinah.

Politisi PKS ini mengatakan, walaupun dirinya berasal dari Alkhairaat, tetapi Muhammadiyah bagian dari jati dirinya sebagai wakil rakyat dari Sulteng. Seluruh perguruan tinggi di Sulteng harus diperjuangkan untuk dibantu, terutama mahasiswa kurang mampu yang berasal dari daerah-daerah.

Dirinya berpesan kepada seluruh mahasiswa penerima beasiswa agar lebih giat belajar dan bisa berprestasi. Tentu saja, prestasi yang diraih anak-anak Sulteng turut menjadi kebanggaan  bagi wakil rakyat di DPR RI.

Baca Juga :   Agenda Ramadhan, SMPN 6 Palu Tidak Libatkan Peserta Didik

Karena saat ini, kata dia, sangat dibutuhkan anak-anak yang amanah untuk menjadi pemimpin  di masa depan. Hj Sakinah pun berharap agar kedepan, bantuan aspirasi beasiswa KIP kuliah ini bisa ditingkatkan lagi jumlah penerima manfaatnya.

Selain di Unismuh Palu, di hari yang sama, Hj Sakinah juga menyalurkan bantuan beasiswa KIP Kuliah  di Universitas Tadulako (Untad) dan Universitas Alkhiraat (Unisa). Total beasiswa aspirasi yang berhasil diperjuangkan oleh Hj sakinah Aljufri untuk Provinsi Sulawesi Tengah sebanyak 450 orang. Angka tersebut terdiri dari 225  beasiswa KIP Kuliah dan 225 beasiswa UKT yang diperuntukkan bagi seluruh kampus di Sulawesi Tengah.   “Ini akan terus kita tingkatkan,”kata Hj Sakinah  .WAN

Baca Juga :   TA 2021/2022, FKIP Untad Terapkan Kuliah Metode Blended

Komentar

News Feed