oleh

Pemkab Bangkep Belajar Penanganan Stunting di Parmout

SULTENG RAYA – Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) merupakan kabupaten/kota terbaik dalam penanganan stunting di Provinsi Sulawesi Tengah. Kabupaten Parmout menjadi yang terbaik pertama kategori kinerja aksi percepatan penurunan stunting terintegrasi kabupaten/kota se- Sulawesi Tengah tahun ke-II 2020. Dengan prestasi tersebut, sehingga Kabupaten Parmout didaulat mewakili provinsi Sulawesi Tengah mengikuti penilaian aksi percepatan penurunan stunting terintegrasi tingkat Nasional di Ambon baru baru ini.

Terkait hal itu Pemkab Banggai Kepulauan (Bangkep) datang ke Kabupaten Parmout untuk belajar penanganan stunting. Selain mendapatkan informasi tentang penanganan stunting dari para pejabat terkait, utusan Pemkab Bangkep juga meninjau beberapa lokasi yang menjadi lokus penanganan stunting yang salah satunya di Kecamatan Siniu pada Sabtu (6/2/2021).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bappelitbangda Parmout, Irwan SKM, MKes dihadapan utusan Pemkab Bangkep mengatakan, capaian terbaik penanganan stunting di Parmout tidak lepas dari peran OPD terkait, organisasi profesi, PKK, Baznas dan petunjuk-petunjuk pimpinan baik Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah.

Baca Juga :   Kepala BKPSDM Parmout Akui Keliru Lakukan Pergeseran Pejabat

 Hal senada juga dikemukakan Kepala Bidang Sosial Budaya Bappelitbangda Parmout, Abd Sahid.  Dia mengatakan, capaian terbaik dalam penanganan stunting di Parmout pada tahun 2020 berkat upaya kerja keras OPD terkait dalam penanganan delapan aksi penurunan stunting.

“Alhamdulillah berdasarkan penilaian kinerja stunting  kabupaten/kota se Provinsi Sulawesi Tengah,  Kabupaten Parigi Moutong menjadi yang terbaik dari berbagai kategori,”tuturnya. AJI

Komentar

News Feed