oleh

Terjadi 38 Kasus Baru Positif Covid-19 di Parmout

SULTENG RAYA – Serangan virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) belum bisa dikendalikan. Dalam kurun dua hari berturut-turut, Kamis-Jumat (4-5/2/2021) terjadi 38 kasus baru positif Covid-19 di Kabupaten Parmout. 

Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Parmout, Irwan SKM, MKes mengatakan, 38 kasus positif baru tersebut menyebar di hampir seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Parmout. Adapun rincian kasus positif Covid-19 dalam dua hari terakhir adalah, Kamis (4/2/2021) 27 kasus terdiri dari enam kasus di Kecamatan Balinggi, empat kasus di Kecamatan Parigi dan Ampibabo, kemudian masing-masing dua kasus di Kecamatan Torue, Parigi Selatan, Tinombo Selatan dan Kecamatan Moutong serta masing-masing satu kasus di Kecamatan Sausu, Parigi Barat, Parigi Utara, Siniu dan Kecamatan Mepanga. Selanjutnya pada Jumat (5/2/2021) terjadi 11 kasus terdiri dari lima kasus di Kecamatan Parigi, tiga kasus di Kecamatan Mepanga serta masing-masing satu kasus di Kecamatan Sausu, Torue dan Kecamatan Tinombo Selatan.

Irwan menambahkan, dengan ketambahan 38 kasus tersebut maka kasus kumulatif Covid-19 di Kabupaten Parmout telah mencapai 682 kasus. Dari jumlah tersebut 527 orang telah dinyatakan sembuh dan 10 orang meninggal dunia.

Sementara itu Pemkab Parmout akan melaksanakan kegiatan vaksinasi vaksin Sinovac pada Senin (8/2/2021). Kegiatan tersebut diawali dengan penyuntikan vaksin kepada 10 orang pejabat Pemkab, anggota DPRD, pejabat Forkopimda dan tokoh masyarakat. Kegiatan penyuntikan vaksin itu akan dilaksanakan di ruang kerja Bupati Parmout pukul 09.00 Wita. Selanjutnya pada pukul 11.00 Wita akan dilaksanakan kegiatan vaksinasi massal secara serentak di 23 kecamatan di wilayah Kabupaten Parmout. Sebanyak 2.680 vial vaksin Sinovac untuk tahap satu akan disuntikan kepada seluruh tenaga kesehatan di wilayah Kabupaten Parmout. AJI

 

Komentar

News Feed