oleh

Bantu Korban Gempa Sulbar, Mobil Water Polda Sulteng Sehari Suplai Air Siap Minum 1.500 Liter

SULTENG RAYA – Kebutuhan air bersih terlebih yang siap minum sangat dibutuhkan korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) yang tinggal di tenda-tenda pengungsian.

Keberadaan mobil water treatment yang dikirim Satuan Brimob Polda Sulteng di lokasi gempa bumi Sulbar, benar-benar dirasakan masyarakat pengungsi yang membutuhkan air bersih siap minum.

Mobil water treatment memiliki kapasitas tangki 3.000 liter, akan tetapi yang diproses untuk menjadi air yang siap minum lebih kurang 750 liter.

Dalam sehari mampu mensuplai air siap minum 1.500 liter atau dua kali proses penyulingan dari mobil water treatment.

Selain untuk memenuhi kebutuhan air minum personel Polri yang bertugas di lapangan, banyak masyarakat yang terbantu dengan disiapkannya air siap minum dari mobil Water treatment milik Polda Sulteng itu.

Baca Juga :   Polisi Tangkap Tiga Spesialis Pembobol Gudang di Palu

Ipda Kusairi selaku komandan tim Satbrimob Polda Sulteng BKO Polda Sulbar kepada media, Sabtu (30/1/2021) mengatakan, mobil water treatment difungsikan untuk menyiapkan air bersih dan siap minum baik untuk anggota Polri maupun masyarakat korban gempa.

“Dalam sehari mobil water treatment mampu mengolah air dua kali penyulingan, selain mobil standby di belakang Polda Sulbar kadang juga melayani suplai air di Posko pengungsian,” ucapnya.

Sementara, masyarakat korban gempa yang turut antri di mobil water treatment yang enggan disebutkan identitasnya kepada media, mengaku sangat terbantu dengan adanya mobil pengolah air yang siap diminum itu, karena kebutuhan air bersih sangat dibutuhkan mereka yang tinggal di pengungsian. */YAT

Baca Juga :   IPPMST Malang Terus Eksis Lestarikan Budaya Sulteng

Komentar

News Feed