oleh

Gubernur Sulteng Ikuti Rapat Evaluasi Nasional Vaksinasi Covid-19

SULTENG RAYA – Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Longki Djanggola, M.Si, didampingi Kadis Kesehatan , mengikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid Nasional secara virtual , yang dipimpin oleh Menkes RI bersama Mendagri RI, Senin (25/1/2021).

Pada Kesempatan itu, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin , menyampaikan bahwa vaksinasi merupakan upaya terakhir yang dilakukan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang akhir-akhir ini menunjukkan angka peningkatan yang tinggi.

Olehnya, kata dia, perlu dukungan dari semua lapisan masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi.

Menkes Budi juga meminta validasi data masyarakat calon penerima vaksin agar dilakukan secepatnya dan juga teknis pelaksanaannya perlu ditetapkan masing- masing daerah.

Pelaksanaan vaksinasi tahap I untuk Tenaga Kesehatan diharapkan dapat terealisasi sebelum tanggal 25 Februari 2021.

Baca Juga :   IZI Target Salurkan 100 Peket Ramadan Bantu Mustahik

Sementara itu, Mendagri RI Tito Karnavian menyampaikan bahwa untuk mempercepat Validasi Data, agar berkoordinasi dengan KPU dan Dukcapil masing-masing daerah, karena data up date by name by adress masyarakat untuk pelaksanaan Pilkada pada 270 daerah masih dapat di pergunakan tinggal dilakukan validasi kembali .

Pada Kesempatan Itu Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Longki Djanggola, M.Si meminta kepada Menteri Kesehatan agar tata cara pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat lebih disederhanakan dan sosialisasi serta distribusi dapat ditingkatkan agar vaksinasi berjalan sukses. */WAN

Komentar

News Feed