oleh

PKB Sulteng Kirim Bantuan Gelombang Pertama ke Sulbar

SULTENG RAYA – Usai dikukuhkan, kepengurusan baru Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) provinsi Sulawesi Tengah langsung tancap gas melakukan kerja-kerja kemanusiaan dengan mengirimkan bantuan untuk korban gempa bumi di provinsi Sulawesi Barat.

Wakil Ketua DPW PKB Sulteng, Aminulah BK kepada sejumlah wartawan mengungkapkan bahwa kerja kemanusiaan itu sebagai implementasi tagline baru PKB yakni melayani rakyat.

Sebagai langkah awal, PKB Sulteng telah mengirim sebanyak delapan mobil yang berisi bantuan bahan pokok, obat-obatan, tempat tidur, keperluan bayi serta sejumlah bantuan lainnya, pada hari Jum’at pagi (22/1/2021) . Bantuan tersebut kata Aminullah, merupakan bantuan gelombang pertama dari lima gelombang yang disiapkan PKB Sulteng untuk Sulbar.

Baca Juga :   Polda Sulteng Menuju Zona Berintegritas

Gelombang selanjutnya, ungkap Anggota DPRD Sulteng ini akan menyusul setelah ada asesmen kebutuhan pokok para penyintas gempa bumi Sulbar. Hal itu dilakukan agar bantuan yang dikirim tepat sasaran.              

“Setelah ada informasi dari sana, kebutuhan apa yang dibutuhkan, maka bantuan gelombang selanjutnya akan menyusul,” kata Aminullah BK di kantor DPW PKB Sulteng, Jum’at (22/1/2021).

Aminullah mengungkap, bantuan yang dikirim tersebut berasal dari warga dan pengurus PKB se Sulteng. Kerja lapangan melayani rakyat merupakan komitmen pengurus PKB Sulteng di bawah kepemimpinan Rahmawati M Nur.  

“Dua hari setelah dilantik, teman-teman langsung turun ke lapangan melaksanakan tugas kemanusiaan. Urutan pertama dalam melaksanakan operasional lapangan yaitu sesuai tagline PKB melayani rakyat,”kata Aminullah.

Baca Juga :   BBTNLL Monitoring Bantuan Usaha Produktif di Sigi

Hal senada juga diungkapkan, Sekretaris Dewan Syuro PKB Sulteng, Ahmad Sobar Riadi yang mengatakan, selain bantuan sembako, PKB juga akan melakukan pendampingan hingga massa rehabilitasi pascagempa. Partai besutan Muhaimin Iskandar atau Gus Ami ini juga bakal melakukan penguatan mental kepada penyintas berupa trauma healing dan pendampingan kesehatan.         

“Kita juga akan lakukan trauma healing dengan bekerja sama dengan asosiasi psikolog Sulteng. Itu yang jadi prioritas kami setelah bantuan gelombang pertama,” jelas Ahmad Sobar Riadi.

Selain memberikan bantuan kepada masyarakat umum, fokus bantuan PKB juga akan menyasar secara khusus kepada kelompok pesantren, majelis ta’lim, serta kelompok pengajian.

Seperti diketahui, PKB Sulteng baru saja menggelar Muswil pada tanggal 16-17 Januari 2021 dengan komposisi kepengurusan yakni Ketua dijabat Rahmawati M Nur dan Sekretaris dijabat Nahrudin. Sementara Ketua Dewan Syuro masih tetap dijabat oleh Habib Alwi Aljufri, sementara Sekretaris Dewan Syuro dijabat Ahmad Sobar Riadi. WAN

Baca Juga :   Lagi, Pasien Covid-19 Sembuh di Sulteng Dominan

Komentar

News Feed