oleh

Kodim 1311/Morowali Kirim Bantuan ke Sulbar

SULTENG RAYA – Untuk meringankan beban para korban bencana gempa di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), jajaran Kodim 1311/Morowali mengirimkan sejumlah bantuan kemanusiaan.

Secara simbolis, bantuan berupa beras sebanyak lebih dari 1 ton, mie instan serta air mineral diserahkan oleh Dandim 1311/Morowali, Letkol Inf Raden Yoga Rahardja kepada perwakilan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Morowali, Kamis (21/1/2021).

Dandim mengatakan, meskipun ala kadarnya, bantuan itu merupakan salah satu upaya untuk membantu meringankan beban penderitaan warga Sulbar yang terdampak bencana. “Bantuan ini hanya ala kadarnya saja, namun kami berharap bisa bermanfaat bagi para korban bencana,” katanya.

Dikatakannya, karena Kodim 1311 merangkap dua wilayah, maka dari Kabupaten Morowali Utara juga akan mengirimkan bantuan di bawah kendali Kodim 1311/Morowali yang dalam waktu dekat juga akan segera didistribusikan. “Untuk Morowali Utara juga akan mengirimkan bantuan, namun jumlahnya masih akan kami rincikan dulu, sesegera mungkin kita akan berangkatkan juga,” ujarnya.

Baca Juga :   Pilkada Morut, Tim Paslon Handal Akan Hormati Putusan MK

Guna menghindari aksi penjarahan di perjalanan menuju lokasi bencana, mobil pengangkut bantuan kata Dandim, akan dikawal langsung oleh prajurit TNI Kodim 1311/Morowali, sehingga pendistribusiannya bisa tepat sasaran. “Insya Allah prajurit kami akan mengawal langsung mobil pengangkut bantuan ini, untuk mengantiaipasi terjadinya aksi penjarahan, sahingga bantuan bisa tersalurkan dengan baik,” jelasnya.

Dandim mengajak, kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama berbagi rezeki kepada para korban bencana sebagai ladang amal bekal di akhirat kelak nanti. BMG

Komentar

News Feed