oleh

Gubernur Sulbar Terima Bantuan Disdikbud Palu

SULTENG RAYA – Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Ali Baal Masdar menerima langsung bantuan yang disalurkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu di rumah jabatannya beserta bantuan dari OPD lain dan Organisasi Kemasyaratakat yang ada di Kota Palu, Kamis (21/1/2021).

Penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri langsung oleh Wali Kota Palu, Hidayat, beserta sejumlah kepala OPD lainnya di Kota Palu.

Bantuan yang disalurkan oleh Disdikbud Kota Palu sebanyak tujuh truk dan empat Pick Up berupa sembako, tenda, selimut hingga berbagai keperluan bayi dan dapur.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palu dan juga kepada Disdikbud Kota Palu yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana Gempa Bumi di Sulbar.

Baca Juga :   Wagub Sulteng Minta PT Transon Bangun Jalan Alternatif

“Bantuan ini akan secepatnya disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana, karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan. Kami juga sudah menyalurkan berbagai bantuan untuk mereka, namun dengan adanya tambahan ini diharapkan bisa lebih meringankan beban mereka selama di tenda pengungsian,” katanya.

Sementara itu, pihak Disdikbud Kota Palu bekerjasama dengan pihak Wali Kota Palu juga akan menyalurkan langsung sejumlah bantuan tersebut, khususnya yang menyasar insan pendidikan yang terdampak gempa, Disdikbud Palu sendiri saat ini berposko di PB Paud Sulbar.

“Kami akan menyalurkan langsung bantuan tersebut kepada insan pendidikan di Sulbar, kami hanya menyerahkan bantuan kepada Gubernur Sulbar secara simbolis. Saat ini kami sudah meminta data Kepada Pihak Disdikbud Sulbar untuk mengetahui sekolah mana saja yang terdampak bencana, termasuk kepala sekolah, guru, dan peserta didik yang terdampak, sekiranya kami bisa menjangkau mereka,” jelas Kepala Disdikbud Kota Palu, Ansyar Sutiadi.

Baca Juga :   Diskominfo Palu Masih Fokus Imbau Prokes

Bantuan tersebut akan mereka salurkan selama dua hari bersama pihak Disdikbud Sulbar.ENG

Komentar

News Feed