oleh

Unismuh Komitmen Terus Membantu Masyarakat Sulbar

SULTENG RAYA- Rektor Unismuh Palu, Dr. Rajindra, SE., MM., berkomitmen akan terus membantu Masyarakat Sulbar, pada masa pemulihan pascabencana gempa bumi bermagnitudo 6,2 yang menimpa Sulawesi Barat (Sulbar) khususnya Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene beberapa waktu lalu.

Insyaallah bantuan kami masih akan tetap berlanjut, kami  akan tetap membantu jika masih diperlukan,” kata Rektor kepada Sulteng Raya Kamis (21/1/2021).

Sehubungan dengan itu, kurun waktu dekat ini, Rektor juga berencana untuk mengirim para relawan dan tenaga medis, dirinya juga berencana untuk membawa para mahasiswa KKN untuk melakukan aksi sosial membantu masyarakat Sulbar pascabencana yang menimpa.

“Rencananya tanggal lima mendatang, kita akan membawa lagi tim relawan dan tim medis, Insyaallah juga, jika sampai bulan tiga pemulihan maka kami masih tetap akan membantu, sekaligus kita akan membawa juga mahasiswa KKN,” katanya.

Baca Juga :   Kadisdikbud Dukung Rencana Pelaksanaan Tatap Muka Juli

Hal itu kata rektor merupakan bentuk kepedulian dan empati Unismuh, mengingat pascabencana 28 September 2018 silam yang menimpa Sulteng khususnya Palu, Donggala, dan Sigi masyarakat Sulawesi Barat, termasuk yang pertama kali datang mengulurkan tangannya membantu masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya Unismuh. Untuk itu kata Rektor, kini giliran masyarakat Sulteng untuk membantu meringankan beban mereka.

“Saya menyaksikan betul, di hari-hari awal musibah itu, bantuan dari Masyarakat Sulbar yang pertama kali datang ke Kampus Unismuh, dan berposko di kampus untuk membantu para korban bencana,”ucap rektor.

“Sebagai orang yang memiliki pengalaman perna dilanda musibah yang begitu hebat, sudah perna merasakan bagaimana kondisi ditengah musibah. Kini giliran kita membantu saudara kita yang tengah dilanda musibah,” kata rektor menambahkan.JAN

Baca Juga :   Untad – PT. Bank Rakyat Indonesia Jalin Kerjasama

Komentar

News Feed