oleh

Parmout Kembali Ketambahan 21 Warga Positif Covid-19

SULTENG RAYA – Sebanyak 21 warga Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) kembali terkonfirmasi positif Covid-19.

Jumlah terkonfirmasi positif tersebut, berdasarkan data yang masuk ke tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Parmout pada Rabu (20/1/2021).

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Parmout,  Irwan, SKM, MKes  mengatakan, laporan 21 kasus baru Covid -19 di Parmout tersebut merupakan hasil dari pemeriksaan sampel laboratorium kesehatan (labkes) dengan tanggal pengambilan sampel 11-13 Januari 2021 dan hasilnya tanggal 19 Januari 2021.

Lanjut Irwan, dari 21 kasus baru tersebut, Kecamatan Parigi menjadi penyumbang  terbanyak dengan delapan kasus terkonfirmasi positif. Sedangkan, sisanya masing-masing satu kasus di Kecamatan Tinombo Selatan, Mepanga, Parigi Selatan, Parigi Barat, Ampibabo dan di  Kecamatan Parigi Utara.

Baca Juga :   Pembangunan GOR di Parigi Bakal Dilanjutkan

Selanjutnya, tiga kasus di Kecamatan Palasa dan masing-masing dua kasus di Kecamatan Toribulu dan Kecamatan Kasimbar.

“21 orang terkonfirmasi positif tersebut, memiliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif sebelumnya. Selain itu, di Kabupaten Parigi Moutong sudah terjadi penularan atau transmisi lokal,” ujar Irwan.

Dengan ketambahan 21 kasus baru tersebut kata Irwan, maka secara komulatif  kasus  terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Parmout sudah mencapai 415 orang yang menyebar hampir merata di semua  kecamatan di wilayah Kabupaten Parmout. AJI

Komentar

News Feed