oleh

Perguruan Nur Yakin Salurkan Bantuan Penyintas Sulbar

SULTENG RAYA – Perguruan Nur Yakin telah menyalurkan bantuan sebanyak 200 paket sembako, beserta peralatan mandi, kebutuhan bayi, dan kebutuhan dapur.

Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar di rumah jabatan, beserta bantuan OPD dan Organisasi Kemasyarakatan yang ada di Kota Palu, Kamis (21/1/2021) Pagi.

Ketua DPP Perguruan Nur Yakin, Muhammad Basrun mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian pengurus dan anggota Nur Yakin atas musibah yang menimpa masyarakat Sulawesi Barat, khususnya Mamuju dan Majene, dengan harapan bantuan itu dapat meringankan beban yang tengah menimpa masyarakat Sulbar saat ini.

“Bantuan ini adalah donasi dari pengurus dan anggota Nur Yakin, semoga dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak gempa saat ini,”sebut Basrun saat ditemui di rumah jabatan Gubernur Sulbar, Kamis (21/1/2021).

Baca Juga :   Pemkot Palu Tampung Saran Lewat Konsultasi Publik

Lebih lanjut kata Basrun, sebelumnya masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya Kota Palu, Sigi, dan Donggala pernah dilanda musibah gempa bumi disusul tsunami dan likuefaksi 28 September 2018 silam, termasuk diantaranya yang terdampak adalah pengurus dan anggota Nur Yakin, telah merasakan begitu sulitnya menjadi penyintas. Ditengah kesulitan itu, masyarakat Sulbar datang pertama kali membawa bantuan untuk meringankan beban yang telah menimpa masyarakat Kota Palu, Sigi, dan Donggala.

“Kini giliran kita datang membantu saudara-saudara kita yang tengah dilanda musibah,”jelas Basrun.

Bantuan itu katanya, setelah diserahkan secara simbolis ke Gubernur Sulbar, akan didistribusikan langsung oleh pengurus dan anggota Nur Yakin yang tergabung dalam Tim Kemanusiaan Nur Yakin ke daerah Kecamatan Malunda. ENG

Baca Juga :   Cukup Rp16.800, Driver Gojek Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

Komentar

News Feed